12 Pengantin di Magelang Nikah Bareng Di Atas Tangga. Maharnya Gethuk.

Teras Malioboro News, Magelang  – Merayakan  Milad Universitas Muhammadiyah Magelang ke-60,  Forum Taaruf Indonesia, bekerjasama dengan Ikatan Alumni Muhammadiyah Magelang  kembali menggelar  acara Nikah Bareng Meriah pada : Selasa, (02/7/2024 ) di Kampus 2 UNIMMA jl. Mayjend Bambang Soegeng KM.5 Sumberejo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

 Kegiatan akan diawali dengan kirab pengantin dari halaman kantor Kecamatan Mertoyudan diikuti 12 calon pengantin yang berhasil lolos melengkapi persyaratan nikah dari puluhan peserta yang mendaftar, mereka berasal dari Magelang, Purworejo, Cilacap, Wonosobo, DIY dan Jakarta, .

Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto ( kanan ) didampingi para pengurus IKA Unimma, menunjukkan mahar dan bingkisan pernikahan.

Baca Juga : Unik,  7 Pasang  Pengantin Menikah  Diatas Forklift. Maharnya Beras  25 kg

Dalam acara ini, maharnya unik yaitu: seperangkat alat sholat, kaligrafi dan 1 tumpeng gethuk sebagai makanan khas kuliner Magelang .  Prosesi akad nikah dipimpin  oleh Kepala KUA Mertoyudan  dan pelaminan dilakukan di atas tangga lipat dan meja lipat.

Ketua  Fortais RM Ryan Budi Nuryanto menyampaikan, adanya pelaminan tangga  menggandung filosofi bahwa mereka akan memasuki tangga kehidupan yang lebih tinggi sekaligus harus bisa melipat diri beradaptasi membangun Negri sesuai dengan jamannya. “ ujar Ryan dalam siaran pers yang diterima redaksi Selasa (25/6/2024).

Selanjutnya Ryan mengajak masyarakat umum untuk datang sekaligus memberikan doa restu dan menyaksikan langsung peristiwa langka sekaligus menikmati hidangan yang tersedia dari produk UMKM sekitar kampus semoga hal ini membawa keberkahan untuk semuanya dan juga mohon maaf jika ada kekurangannya.

Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto ( tengah ) didampingi para pengurus IKA Unimma Magelang.

Baca Juga : Unik,  4 Pasang Pengantin di Jogja Menikah di Kandang Kambing. 

Ditegaskan Ryan, kegiatan Nikah Bareng ini merupakan kegiatan sosial. Oleh karena itu, Semua peserta nikah bareng mendapatkan fasilitas gratis berupa: biaya nikah, rias dan busana pengantin, mahar, cincin kawin, bingkisan / hadiah, dokumentasi, pelaminanan dan resepsi kerakyatan dengan sebagai saksi nikah para Pejabat dan Tokoh Masyarakat.

“ Kami berharap pasangan bekerja keras membangun Negara dan membahagiakan keluarganya dilandasi spirit Pancasila dan tahun baru ini, dengan perbedaan dan kekuatan cinta bisa saling berbagi dan siap berjuang karena kekuatan dan masa depan suatu bangsa sangat dipengaruhi kekuatan keluarga itulah pondasinya. “ ujar Ryan.  (*/Sulist Ds )

Komentar