31 Siswa YES Angkatan 1 Diwisuda  Secara Hybrid

Teras Malioboro News — Youth Ekselensia Scholarship (YES) Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa  Sabtu (17/6/2023) melepas para penerima manfaat dalam acara Wisuda Youth Ekselensia Scholarship (YES) Angkatan 1 yang diadakan secara Hybrid (offline dan online).

Mengusung tema “Preparing for a new Journey, to achieve your success.” Sebanyak 10 penerima manfaat dari Medan dan  11 penerima manfaat dari Padang mengikuti acara secara daring, serta 27 penerima manfaat yang berasal dari Jogja, Bantul dan Surabaya mengikuti acara secara luring di SMAN 1 Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Zayd Sayfullah selaku Head of EKselensia Sytem Development menjelaskan, bahwa program ini adalah program beasiswa terpadu. Artinya bukan hanya pemberian uang saku ataupun bantuan bantuan biaya Pendidikan, namun juga pembinaan intensif.

“Tujuannya agar para penerima manfaat kelak menjadi pelajar unggulan yang memiliki kualifikasi, cendekia, berakhlak mulia dan berjiwa pemimpin. “ tambahnya.

Baca Juga : Wisudawan Terbaik UNY, Raih IPK Tertinggi  Karena Gemar  Membaca

Wisuda Youth Ekselensia Scholarship (YES) Angakatan 1 kali ini juga dihadiri oleh Pak Ismunardi, S.Pd., M.M selaku Kepala Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh PM yang telah diwisuda dan berharap mereka menjadi orang yang berilmu.

Wisuda penerima manfaat YES Angkatan 1 ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan diharapkan dapat memberikan bekal kepada penerima manfaat untuk menghadapi perjalanan baru meraih kesuksesan para penerima manfaat YES.

Oleh karena itu, pada acara sharing session diksempatan kali ini, Himkatyar Abdul Aziz, Alumni Program Bakti Nusa Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa menjabarkan bagaimana para wisudawan mempersiapkan perjalanan baru mereka untuk menggapai kesusksesan.

“Kami berharap bahwa dikemudian hari teman-teman penerima manfaat Youth Ekslensia Scholarship (YES) dapat menjadi seseorang yang dibutuhkan.” Tambah Agung Pardini selaku Senior Officer Pendidikan Dompet Dhuafa.

Baca Juga : Salurkan Dana Wakaf Bangun Laboratorium Sekolah

Youth Ekselensia Scholarship (YES) hadir dalam rangka menjawab permasalahan yang ada dan sebagai bentuk peduli pada bidang Pendidikan bagi anak yatim dan keluarga dhuafa. Sebuah harapan besar dari Youth Ekselensia Scholarship (YES) yaitu penerima manfaat dapat lolos Perguruan Tinggi Negeri dan mendapat beasiswa kuliah, memiliki kebiasaan akhlak mulia, memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat mereka.(*)

Komentar