Silaturahmi dengan Warga di Pegunungan Menoreh, LAZ Al Azhar Beri Bantuan Peralatan Hadrah

Berita, Headline1282 Dilihat

GIRIMULYO – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar Yogyakarta melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga binaan yang betada di Pegunungan Menoreh, Senin (1 April 2024).

Silaturahmi sekaligus buka puasa bersama diadakan di Dusun Tegalsari Desa Purwosari Kec. Girimulyo, Kulonprogo, selain dihadiri warga juga tokoh setempat seperti Saryanto dan Dukuh Tegalsari Sajulianto.

Suasana silaturahmi dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut sekaligus diisi dengan memberi bantuan peralatan kesenian hadrah kepada kelompok ibu-ibu yang sedang membutuhkannya.

Meriah, Panggung Emas Ramadan Pegadaian Kanwil Semarang Sedot Ribuan Pengunjung

Penyerahan peralatan hadrah oleh Kepala LAZ Al Azhar Yogyakarta Mohlas Madani diterima perwakilan kelompok ibu-ibu, Ria. Kelompok hadrah tersebut baru beberapa bulan giat berlatih hadrah di masjid, namun dengan adanya hadrah baru akan berlatih secara terpisah.

Pemberian peralatan hadrah diapresiasi oleh Dukuh Tegalsari Sajulianto dan Saryanto. Mereka berharap kelompok ibu-ibu dapat berlatih dengan lancar.

Seperti diketahui bahwa warga Tegalsari merupakan salah satu warga binaan LAZ Al Azhar Yogyakarta dalam program pemberdayaan masyarakat.

Pada tahun 2018 warga Tegalsari mendapat program pemberdayaan berupa bantuan peternakan Kambing Etawa. Hingga kini program tersebut terlaksana dengan baik dan jumlah Kambing Etawa terus berkembang. (Chaidir)