7 Negara Akan Berpartisipasi di LPS Indonesia Open U-18 dan Kejurnas Atletik 2024

Teras Malioboro News —  Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali dukung peningkatan prestasi atlet Indonesia untuk dapat bersaing di level internasional, serta mendorong munculnya bibit-bibit atlet muda potensial.

Kali ini,  LPS mendukung Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dalam gelaran LPS Indonesia Open U-18 dan Kejurnas Atletik 2024. Selain diikuti atlet nasional dan atlet dari berbagai daerah,  ajang  ini juga diikuti atlet dari perwakilan 7 negara yang  turut berpartisipasi yaitu, Australia, Singapura, Korea, Hongkong, Filipina, Thailand dan Timor Leste.

Baca Juga : LPS Run the City , Sensasi Lari di Tengah Kota

“Kami ingin mendukung upaya PB PASI dalam mencetak pelari-pelari yang dapat berprestasi di masa depan, dan sebagai event olahraga, LPS juga berharap dapat mendorong prestasi atlet lari kita agar bisa bersaing dengan atlet-atlet internasional atau bahkan bisa mencetak rekor baru,” ujar Kepala Kantor Persiapan Program Restrukturisasi Perbankan dan Hubungan Lembaga LPS, Arinto Wicaksono usai membuka event di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).

Selanjutnya Arinto menjelaskan,  dengan digelarnya event Indonesia Open U-18 dan Kejurnas Atletik 2024, juga bertujuan untuk lebih mendekatkan LPS dengan masyarakat, terutama para atlet dan pecinta olahraga lari. Supaya semakin paham tentang program penjaminan simpanan yang diselenggarakan oleh LPS.

Arinto berharap, dengan semakin banyak event yang didukung oleh LPS, maka  LPS  dikenal  masyarakat secara lebih luas  sehingga LPS semakin dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, khususnya bagi para nasabah bank se-Indonesia.

Baca Juga : LPS Monas Half Marathon 2024 Diikuti 22 Negara,

Kejuaraan Nasional Atletik telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2022, yang memang bertujuan mencari bibit muda atletik yang dapat diproyeksikan sebagai atlet juara di masa mendatang.

Pada tahun ini kegiatan tersebut akan berlangsung di Yogyakarta selama 5 hari, pada 20 – 24 Juli 2024. Ajang ini mempertandingkan 23 nomor pertandingan untuk kategori U-16 dan 39 nomor pertandingan untuk kategori U-18. (*/Sulist Ds )

 

Komentar