Akhirnya, Lawson Rambah Jogja. Ada Empat Gerai, Salah Satunya di Alfamidi Jalan Kaliurang

TerasMalioboroNews.com–Perusahaan ritel asal Jepang, Lawson, akhirnya mulai merambah Yogyakarta. Convenience store Lawson yang berada di bawah naungan PT Lancar Wiguna Sejahtera ini, membuka gerai pertamanya di dalam Toko Alfamidi Super yang berada di Jalan Kaliurang, Sleman pada Jumat (20/1/23). Pembukaan Lawson di Alfamidi Jalan Kaliurang ini, merupakan salah satu dari 4 gerai yang dibuka di Yogyakarta, yakni di Alfamidi Mantrijeron, Alfamidi Tegalrejo dan Alfamidi Imogiri.

Dengan mengusung konsep shop in shop, Lawson pertama di Jawa Tengah dan DIY siap melayani masyarakat dengan format yang lebih compact, menyajikan produk-produk andalannya secara lengkap seperti Oden, kopi susu Arabica Gayo, hingga bento ala Jepang serta cemilan ala Korea.

“Kami melihat potensi pasar di Yogyakarta cukup besar. Lagi pula Yogyakarta masih menjadi destinasi liburan bagi para pelancong,” terang Benih Wijaya, Deputy Branch Manager Lawson Yogyakarta.

Dalam rilisnya, Benih sangat optimis kehadiran gerai Lawson di Yogyakarta ini akan dapat diterima masyarakat karena konsep dan varian produk-produk yang ditawarkan Lawson tergolong baru dan kekinian.

Rencananya Lawson akan menambah 100 gerai baru di tahun 2023 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan beberapa format. Lawson juga akan terus mengembangkan produk-produk original makanan siap saji yang kekinian, inovatif dan tentunya tetap disukai konsumen.

“Seperti sebagian besar gerai Lawson, gerai di Alfamidi super ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur penjualan online seperti ShopeeFood, GoFood dan GrabFood, sehingga diharapkan akan semakin banyak konsumen yang bisa dilayani,” jelas Benih.

Anak-anak muda Yogyakarta, terlihat antre di gerai Lawson di Toko Alfamidi Super Jalan Kaliurang. (istimewa)

Jogja, kata Benih, menjadi kota pertama yang dirambah Lawson setelah Jabodetabek. Dipilihnya Kota Gudeg ini, lantaran permintaan customer yang terus meningkat agar Lawson hadir di Jogja.

Indra Gunawan, Manager Marketing Alfamidi Yogyakarta, menambahkan pihaknya sangat bahagia karena Lawson hadir di Jogja. Hal ini diakui sempat membuat banyak orang iri, karena Lawson yang dinanti berbagai daerah hadir lebih dahulu di Yogyakarta.

“Hari ini, kami membuka empat gerai makanan kekinian yang digemari anak-anak muda. Selamat ya anak-anak muda Jogja bisa menikmati Lawson duluan daripada kota lain di luar Jabodetabek,” katanya.

Seorang customer dari Ambarrukmo yang ikut antre mengaku sudah lama menanti datangnya Lawson di Yogyakarta. Maka, begitu mengetahui pembukaan gerai di Alfamidi Jalan Kaliurang ini, ia bersama sejumlah kawan ikut mencoba menu-menu Lawson.

“Iya dari medsos. Karena yang paling dekat yang gerai Jalan Kaliurang, maka kami ke sini. Sudah lama pengin mencoba. Biasanya kami jajan penganan seperti ini di pinggir jalan. Kita akan coba rasakan apa bedanya dengan street food yang biasa kami beli. Penasaran,” kata perempuan ini.

Sebagaimana diketahui, dulu Lawson merupakan salah satu perusahaan ritel terkenal di dunia. Pada mulanya, gerai yang didirikan di Amerika tersebut hadir sebagai toko susu. Toko yang memiliki logo seperti kaleng susu ini kemudian berkembang ke berbagai negara. Kecuali di Jepang, Lawson juga sudah melakukan ekspansi ke Tiongkok, Filipina, Thailand dan Hawaii.

Lawson hadir di Indonesia pada 2011 dengan bendera PT Lancar Wiguna Sejahtera di bawah naungan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi). (suwarjono)

 

 

 

Komentar