AKN SB Yogyakarta Berlakukan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Uncategorized135 Dilihat

Teras Malioboro News  – Civitas akademika Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya  ( AKN SB ) Yogyakarta  memberlakukan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK) di kawasan kampus setempat.  Program ini mulai berlaku Senin (27/11/2023) yang ditandai dengan penanda tangan komitmen bersama di Aula ruang pamer sisi selatan L.t 1

Direktut AKN SB Yogyakarta Dr.Supadmo MHum menjelaskan, Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi  merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar program manajemen perubahan, penata tata laksana, penataan sistem manajeman SDM, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan pengawasan.

Dengan dicanangkannya komitmen bersama Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZIWBK selaku pimpinan Satuan Kerja (Satker) Akademi Komunitas Seni dan Budaya Yogyakarta, mengajak semua dosen, karyawan dan mahasiswa untuk berkomitmen agar Akademi Komunitas Negeri Seni dan Budaya Yogyakarta wajib bersih dari tindakan-tindakan yang menolak norma kebaikan.

Komitmen bersama ini merupakan upaya  kita  untuk menciptakan suasana kondusif, jujur, aman, tertib dan sejahtera di kampus kita dengan menjauhkan tindakan-tindakan yang kurang baik terkait bagaimana lembaga pendidikan tinggi kita melaksanakan kewajibannya. “ ujar Supadmo dalam rilis media yang diterima redaksi Selasa (28/11/2023).

Baca Juga : Dorong Kecintaan Generasi Muda Terhadap  Seni Tradisi, AKN SB Yogyakarta Gelar Pesta Wayang

Karyawan AKN SB Yogyakarta melakukan penanda tanganan komitmen bersama dalam rangka mendukung program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (Foto : Ist ) 

Ditambahkan Supadmo, dengan menumbuhkan  hati bersih, niatan bersih di masing-masing individu, maka   kita dapat saling menguatkan untuk mencapai  tujuan bersama . Sebab, pihaknya  menyadari sebagai perguruan tinggi yang masih baru tetapi dengan niatan luhur mudah-mudahan ke depan dan selamanya kampus kita sebagai lembaga pendidikan tinggi jauh dari tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik.

Sementara itu, Kasubag-TU AKN Senbud Yk Rais Faisal Akhyar, S.T. M.Eng. mengatakan, melalui  pencanangan Zona Intregitas Wilayah Bebas Korupsi, AKN Seni dan Budaya Yogyakarta berkomitmen untuk ikut serta dalam memberantas praktik-praktik korupsi, sehingga perguruan tinggi vokasi khusus seni budaya Yogyakarta ini bersih dari korupsi.

Pencanangan ini salah satu wujud internalisasi ZIWBK seluruh civitas akademika, dalam penandatanganan komitmen ini melibatkan semuanya baik dosen, staf dan para mahasiswa,” kata, Rais

Baca Juga : AKN Seni dan Budaya Yogyakarta  Ajarkan Pembuatan Gapit Wayang  Berbahan Tanduk Kerbau

Kemudian Rais  berharap , dengan adanya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ZIWBK ini bukan hanya di raih untuk mendapatkan sertifikat semata, tetapi menjadi sebuah budaya civitas akademik untuk menghindari hal-hal yang kurang baik, khususnya terkait korupsi..

Sehubungan dengan pencanangan program ini, salah satu staf keuangan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta  Susilo Nurcahyo Nugroho, mengatakan bahwa, ia menyambut baik adanya komitmen terkait anti korupsi di lingkungan kampus.  Bahkan dirinya menyatakan, selaku  pegawai saya sangat senang bisa terlibat dalam penanda tanganan ZIWBK dan  berkomitmen untuk mengikuti kesepakan yang ada. (*/ )

Komentar