Alessa Band Rilis Single Perdana ” Katakan “

Alessa, band rising star asal kota Majalengka yang pernah menjuarai lomba Jajal Lagu “Rencana Hebat” dari Geisha yang diselenggarakan oleh Musica Studios bersama Gen FM pada 2021 silam, kini kembali merilis single terbaru mereka berjudul “Katakan” tepat pada 8 Maret 2023.

Digawangi oleh Putri (vokal), Elton (gitar), dan Andri (drum), Alessa membuktikan kemampuan mereka dalam melahirkan karya yang mewakili perasaan banyak orang di luar sana. 

“Lagu ini bercerita tentang sepasang wanita dan pria yang sedang dalam masa pendekatan atau PDKT. Sebetulnya mereka ini saling suka, tapi si pria ini memiliki gengsi yang lebih tinggi. Sementara itu sang wanita pasif dan hanya menunggu kejelasan hubungan mereka. Alhasil hubungan yang diharapkan jadi kaya tarik ulur gitu dan masing-masing gak tau pasti akan dibawa kemana,” ungkap Putri sang vokalis dalam rilis media yang diterima redaksi Kamis (9/3/2023)

Baca Juga : Kotta GO Hotel Hadirkan Live Music Akustik

Kepada para awak media, Alessa juga membagikan pengalaman mereka dalam menggarap single terbarunya.  Menurut mereka proses pembuatan lagunya lumayan sulit, karena pada awalnya lagu “Katakan” liriknya berbahasa Inggris. Kemudian Alessa menerima masukan dari pihak A&R Musica bahwa liriknya harus diganti ke bahasa Indonesia.

Proses perubahan itu yang sangat challenging untuk kami. Jujur proses itu susah banget karena tidak semudah menerjemahkan bahasa. Pada bagan di lagi ini ada berapa kali perubahan dari mulai chorus yang diulang, outro dipotong, dan masih banyak lagi.

“Pernah kau merasa terdiam dalam resah, karena beratnya rasa di antara kita berdua”. Ini merupakan potongan lirik yang menurut para personil, lirik tersebut mempunyai makna yang universal dan dapat dialami oleh siapa saja. ” ujar Elton 

Baca Juga : “More Than Jazz Art ” Kolaborasi Antara Jazz dan Seni Rupa 

Bercerita mengenai konsep musik video, Andri memaparkan proses kreatif hingga detail produksinya.Pada video klip kali ini, Alessa bekerjasama dengan Araloka dengan lokasi pembuatan di sekitaran kota Tangerang. Sedangkan untuk konsepnya dibuat oleh tim A&R Musica bersama dengan Araloka.  Kemudian Alessa sepakat mengangkat tema dan isi pesan dari lagu “Katakan”. Hasilnya sendiri buat  mereka sangat memuaskan dan diluar ekspektasi.

Alessa berharap single terbaru mereka berjudul “Katakan” dapat “ngena” dihati para pecinta musik Indonesia. Besar harapan mereka agar lagu ini banyak disukai oleh semua kalangan serta banyak pendengar yang dapat relate dengan lirik lagunya. (*) 

Komentar