Alumni AKN Seni Budaya  Bantu Kampus Sosialisasi  Program PMB 

Teras Malioboro News – Menyongsong Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  tahun ajaran 2023/2024 yang akan dilangsungkan  Juni mendatang, kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta gencar melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru baik ke sekolah-sekolah maupun komunitas masyarakat seni dan budaya.

Kegiatan sosialiasi bukan hanya dilakukan oleh pihak kampus tetapi juga dilakukan oleh para alumninya  sebagai wujud kecintaan terhadap almamaternya ikut berpartisipasi dalam mensosialisakan PMB di masyarakat.

Seperti yang dilakukannya Larsih angkatan  ke-7  prodi Seni Tari dan Rochmad angkatan  ke-8   Prodi Kriya  Tatah Wayang Kulit mengandeng kelompok kesenian dan pegiat kebudayaan Desa Sendangmulyo . Kegiatan tersebut difasilitasi lurah Sendangmulyo Budi Susanto di kantor kalurahan Sendangmulyo kapanewon Minggir, kabupaten Sleman.

Para Alumni AKN Seni Budaya Berfoto Bersama Lurah Sendang Mulyo

Baca Juga : Mahasiswa UNY Olah Gedebog Pisang Jadi Keripik Lezat

Perkuliahan di kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta sendiri dapat dijalani selama satu tahun atau dua semester dengan lulusan berpredikat diploma-1 dan biaya kuliah sepenuhnya merupakan beasiswa dari pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta bagi warga yang berktp DIY.

Wujud syukur dan rasa terimakasih karena kita diberi kesempatan untuk kuliah yang ditanggung sepenuhnya oleh beasiwa pemda DIY, maka kita tunjukan rasa kecintaan dan rasa handarbeni terhadap kampus AKN Seni Budaya  Yogyakarta ” ujar Larsih kepada wartawan Rabu (12/3/2023)

Ditambahkan Larsih, dengan membantu mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun yang akan datang dengan memaksimalkan semua jaringan dan relasi yang kita punya baik secara langsung maupun tidak langsung. Harapannya dengan adanya keberlangsungan AKN Seni Budaya  Yogyakarta , kesenian dan kebudayaan Yogyakarta terus lestari selamanya.

Baca Juga : Sempat Cuti Kuliah , Kepala Dindikpora DIY  Akhirnya Jalani Wisuda S3 di UNY

Sementara itu, Lurah kalurahan Sendangmulyo Budi Susanto mengaku siap dalam memfasilitasi sosialisasi kampus AKN Seni dan Budaya Yogyakarta . Terlebih lagi, para  alumni  merupakan tenaga pendamping budaya  dari simpul-simpul pegiat seni dan budaya yang ada di  wilayahnya. .

Pada sisi yang lain, Direktur AKN Seni dan Budaya Yogyakarta Dr. Supadma, M.Hum menyambut baik ide dan gagasan serta sumbangsih alumni untuk ikut serta mensosialisasikan gelaran PMB untuk Tahun Ajaran 2023/2024 saat ini.

Melalui partisipasi aktif para lulusan AKN Seni dan Budaya Yogyakarta,  pihaknya bangga atas partisipasi  tersebut, karena kegiatan tersebut  menjadi wujud nyata sinergi antara kampus dengan para alumninya.

“ Sumbangsih ini merupakan imbal balik ketika Pemda DIY memberikan bantuan pendidikan sepenuhnya bagi para lulusan yang akan berpartisipasi. Jadi ini bisa kita lanjutkan bersama dan untuk itu kami mengharapkan peran serta dari para lulusan ini sebagai bukti nyata keberdayaan para lulusan dalam pemajuan seni dan budaya Yogyakarta”, jelas Dr. Supadma, M.Hum.

Hal senada dikatakan oleh Rais Faisal Akhyar  selaku Kasubbga TU AKN Seni dan Budaya Yogyakarta .  Dengan adanya sosialiasi dari  para alumni ini pihaknya merasa terbantu atas peran serta alumni untuk ikut ambil bagian dalam sosialisasi PMB melalui jejaring yang dipunyai alumni sehingga pada saatnya pendaftaran mahasiswa baru nanti tepat sasaran dan animo masyarakat untuk mendaftar cukup banyak. (*/SDs )

Komentar