AMIN Resmi Dibubarkan,  PKB dan PKS  Fokus Ke Pilkada

Headline1, Politik108 Dilihat

Teras Malioboro News —  Ketua Umum  DPP PKB Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa proses Pilpres 2024 dianggap telah selesai , sehingga Tim Pemenangan Anies Muhaimin  akan segera dibubarkan. Untuk selanjutnya,  sejumlah parpol pendukung seperti PKB dan PKS akan fokus dalam proses pemenangan Pilkada 2024.

“  Pemilu sudah kita anggap selesai. Besuk (  Jum’at, 26/4/2024 )   Tim Pemenangan akan dibubarkan. “ ujar Cak Imin  kepada sejumlah awak media Kamis (25/4/2024) malam .

Selanjutnya Cak Imin mengatakan,  Tantangan ke depan adalah perjuangan untuk terus memastikan bahwa cita-cita kebersamaan  antar parpol koalisi dapat terwujud dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga : MK Tolak Seluruh Gugatan Tim Hukum AMIN dan Ganjar Mahfud

Secara khusus Cak Imin menyampaikan rasa terima kasih kepada PKS yang  selama ini telah menjalin kerjasama politik dengan PKB dan pihaknya menginginkan agar  terus bekerja sama baik di legislatif maupun di eksekutif, baik di tingkat pusatr maupun daerah termasuk koalisi dalam pemenangan Pilkada.

“ Banyak yang berkoalisi dengan PKS dan dalam  5 tahun ke depan kita ingin ada perubahan yang lebih baik dalam sistem ekonomi politik dan kehidupan kita menjadi lebih maju lagi di masa depan.  “ ujar Cak Imin.

Sementara itu juru bicara PKS Habib Abu Bakar menambahkan,  pihaknya membuka kesempatan kepada PKB untuk berkoalisi dalam Pilkada serentak . Bahkan pihaknya menawarkan diri  secara terbuka jika PKB ingin mengajukan sejumlah calon.  Hanya saja, Abu Bakar menegaskan, untuk Pilgub Jakarta  PKS tidak akan mengajukan  calon sosok Anies Baswedan.

“ Kami akan bekerja sama di banyak daerah, terutama Jawa Timur, Jawa Tengah.  Kami siap membantunya dan  di masa depan  kami akan  membangun kerja sama di parlemen,.” tegas Abu Bakar.  (*/SDs )