AXA Mandiri   Edukasi Literasi Keuangan dan Kesehatan Kepada Pelaku  UMKM

Teras Malioboro News Surabaya, — PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersinergi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui Rumah BUMN dalam menyelenggarakan kegiatan literasi kesehatan dan perencanaan keuangan, serta pelatihan kerajinan dengan tema.”Lebih Sehat, Lebih Cermat, Lebih Mandiri.”

Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku UMKM binaan Bank Mandiri, baik yang hadir secara langsung di Rumah BUMN Bank Mandiri di Surabaya maupun secara daring dari Rumah BUMN Bank Mandiri lainnya di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan ini juga meliputi penyerahan donasi peralatan kesehatan kepada posyandu Cempaka di Surabaya.

“Literasi keuangan dan kesehatan merupakan dua hal yang berhubungan erat. Dengan terus meningkatnya biaya perawatan medis, maka secara otomatis pemeliharaan kesehatan dan perencanaan keuangan menjadi dua langkah kunci guna memastikan masa depan yang sejahtera bagi diri dan keluarga.  “ kata Direktur AXA Mandiri, Rudi Nugraha dalam rilis yang diterima redaksi Jumat (17/3/2023)

Baca Juga : AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Mandiri Secure CritiCare yang Berlimpah Manfaat  

Ditambahkan Rudi, pemahaman terhadap kedua topik penting tersebut agar para peserta dapat melindungi diri dan keluarga dari risiko keuangan dan kesehatan di masa mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian aktivitas yang kami lakukan bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Bank Mandiri untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sejak beberapa tahun lalu.

Sejak tahun 2018, lanjut Rudi,  AXA Mandiri berkolaborasi dengan Kemenkes untuk penerapan program GERMAS Presiden (Inpres) No. 1/2017 dan merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia agar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di area kesehatan di masa depan dapat tercapai.

Selanjutnya Rudi menegaskan, selain menjaga kondisi kesehatan dengan baik, asuransi kesehatan menjadi salah satu solusi terbaik untuk mencegah pengeluaran dana darurat untuk kebutuhan perawatan medis yang berpotensi mengakibatkan masalah keuangan ke depannya.

Baca Juga : Horee ! RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp 24,7 Triliun

Dicontohkan,  produk asuransi kesehatan yang dapat memberikan proteksi dari besarnya biaya perawatan penyakit kritis adalah Asuransi Mandiri Secure CritiCare yang memberikan manfaat perlindungan dari kanker, serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal mulai stadium awal hingga akhir

Selain kegiatan literasi kesehatan dan keuangan   diawali dengan senam pagi bersama ini, rangkaian acara juga dilengkapi dengan pelatihan keterampilan kepada seluruh peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk memperkaya keahliannya dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Di kesempatan sebelumnya, AXA Mandiri juga menyerahkan peralatan kesehatan untuk posyandu Cempaka di Wonokromo, Surabaya. AXA Mandiri berharap bantuan ini dapat membantu posyandu lebih produktif untuk memberi pelayanan ke masyarakat. (*/SDs )

Komentar