Ayat-Ayat Keutamaan Sabar

Oleh : Ustadz Sujarwo

Oase203 Dilihat

Teras Malioboro News – Betapa banyak ayat-ayat Al Quran yang menyampaikan dan menegaskan keutamaan sabar. Ada bonus besar yang telah Allah siapkan. Bahkan, masuk surga tanpa hisab. Ada discount khusus, bahkan pemutihan atas dosa-dosa yang telah kita lakukan.

Sebut saja, sebagian rinciannya, seperti dicintai Allah. Diiringi dan dibersamai Allah dalam menjalani musibah. Mendapat pahala tanpa batas. Mendapat ampunan, rahmat, dan petunjuk. Mendapat surga yang luar biasa.

“Dan betapa banyak nabi yang berperang didampingi sejumlah besar dari pengikut(nya) yang bertakwa. Mereka tidak (menjadi) lemah karena bencana yang menimpanya di jalan Allah, tidak patah semangat dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh). Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar.” (QS. 3 : 146)

“Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. 2 : 153)

“Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas.” (QS. 39 : 10)

Baca Juga : Belajar Sabar Dari Para Nabi

“Mereka (orang-orang yang bersabar) itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. 2 : 157)

“Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yang tinggi (dalam surga) atas kesabaran mereka, dan di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam.” (QS. 25 : 75)***

Komentar