Bagi yang Berjiwa Muda, Ini Dia Deretan Kenyamanan dan Keamanan Daihatsu Rocky

Teras Malioboro News, Jakarta–Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang. Tampil stylish dan modern, Rocky juga menjadi model Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial terkini di kelasnya, yakni ASA (Advanced Safety Assist) pada varian tertingginya.

Daihatsu Rocky hadir dengan 2 pilihan mesin, mulai dari 1.0L berteknologi turbocharged yang memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan Dual Mode CVT, membuat aktivitas berkendara Rocky menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Perpindahan gigi lebih halus, senyap, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Baca Juga: Pembiayaan Multiguna Ditarget Tumbuh Tiga Kali Lipat, Begini Strategi Bank Muamalat

Secara tampilan, Daihatsu Rocky tampil stylish dan sporty dengan aksen hitam pada area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate.

Tampilan eksterior ini dilengkapi dengan fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL). Pada bagian kaki-kaki, Rocky juga dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16–17 inch tergantung varian yang dipilih, membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Daihatsu Rocky memiliki teknologi keselamatan canggih dan terkini yang terdapat khusus pada varian ASA. Fitur keselamatan ASA bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil dan memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Adapun fitur ASA ini memiliki 6 fungsi, yaitu Pre-Collision Warning, yang berfungsi memberikan bunyi peringatan ketika mobil akan membentuk objek. Pre-Collision Braking memberikan asistensi pengereman ketika mobil akan membentur objek.

Pedal Misoperation Control, berfungsi dalam melakukan kontrol pada pedal ketika pengemudi mengalami reaksi salah menginjak antara pedal rem dengan pedal gas. Front Departure Alert memberikan peringatan berupa bunyi ketika kendaraan di depan sudah bergerak. Lane Departure Warning memberikan peringatan berupa bunyi ketika pengemudi melenceng dari jalur. Lane Departure Prevention, memberikan asistensi gerak mobil agar kendaraan tetap berada dalam jalur.

Baca juga : Nex Parabola Tayangkan Piala Dunia U-20

Selain ASA, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Ada juga SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Beralih ke sisi Interior, dashboard Daihatsu Rocky memiliki desain cockpit drive feeling. Sesuai namanya, kokpit ini didesain untuk kenyamanan serta berkesan modern. Pada bagian meter cluster, Rocky menyematkan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera penggunanya.

Variasi kompartemen juga menambah kenyamanan tersendiri bagi penggunanya, mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, front console box, door pocket bottle holder, folded cup holder.

Soal muatan, Daihatsu Rocky memiliki area bagasi luas dan dapat diatur menjadi 2 tingkat dengan kapasitas mulai dari 303 Liter, dan 369 Liter. Belum cukup?. Kursi belakang Rocky dapat dilipat hingga hampir setara dengan lantai, sehingga bawaan yang berdimensi besar pun bukan masalah berarti bagi pengguna kendaraan ini.

Saat ini, Rocky tersedia dalam beberapa varian, dengan harga mulai dari Rp206.450.000 – Rp274.850.000 (OTR DKI Jakarta).

“Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/suwarjono)

 

Komentar