Berharap Memberi Manfaat Lebih, Ratusan Pegawai PKU Siap Jadi Agen Kesehatan

TerasMalioboroNews—Ratusan pegawai RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, akan menjadi agen Kesehatan di Masyarakat. Melalui gebrakan ini, PKU Muhammadiyah menginginkan pegawainya bisa berkontribusi dan memberikan manfaat lebih bagi Masyarakat di sekitar mereka tinggal.

Tidak hanya sekadar bekerja, menjadi pegawai di PKU Jogja juga memiliki tugas menjadi pelayan masyarakat yang mampu mensyiarkan Dakwah Islam melalui kesehatan. “Kami selalu mendorong pegawai agar mampu menjadi agen kesehatan di lingkungan mereka masing masing. Adapun keuntungan bagi masyarakat tentunya mereka dapat mengakses kesehatan utamanya di PKU Jogja dengan lebih mudah,” ujar Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Komarudin pada apel pegawai dan pengukuhan koordinator penguatan ideologi praksis (15/8/2023).

Berlandaskan tujuan awal berdirinya PKU Jogja, kata Komar, seluruh civitas hospitalia harus terus menggaungkan maksud utama yakni menolong kesengsaraan umum. Tidak dipungkiri selama ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai program program sosial kemasyarakatan yang ada di PKU Jogja.

Sehingga dengan adanya agen kesehatan, mereka akan lebih mengetahui dan dapat mengaksesnya. Seperti keringanan bahkan sampai pembebasan biaya bagi masyarakat tidak mampu. Selain itu juga ada screening kesehatan gratis, juga bantuan alat kesehatan seperti kursi roda dan alat bantu dengar, serta bantuan dalam kondisi kritis.

baca juga: IFI DIY Gelar Baksos dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebagai amal usaha muhammadiyah, sudah menjadi tugasnya untuk ikut mensyiarkan dakwah Muhammadiyah. “PKU menjadi pilar dakwah Muhammadiyah di bidang kesehatan. Dengan adanya program ini tentunya dapat bermanfaat untuk penguatan ideologi di akar rumput persyarikatan. Sehingga dakwah kesehatan akan lebih luas dan masif di masyarakat,” tutur Direktur Al Islam dan Kemuhammadiyahan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Ihwan Akhada.

Dengan adanya ada gerakan ini keberadaan Muhammadiyah semakin nyata dalam membangun kesehatan bangsa serta PKU menjadi RS untuk semua. (suwarjono)

Komentar