Berkat AI, Melly Goeslaw “Bertemu Kembali “ Dengan Mendiang Nike Ardilla

Teras Malioboro News —   Teknologi Artificial Intelegence ( AI)  atau kecerdasan  buatan menimbulkan terobosan baru dalam  dunia musik tanah air. Hal itu  ditandai dengan  hadirnya single baru “ Bertemu Kembali “ yang merupakan kolaborasi  antara Melly Goeslaw dengan mendiang Nike Ardilla.

Perilisan “Bertemu Kembali”  ini  juga menjadi momentum istimewa  jelang ulang tahun Nike Ardilla pada 27 Desember mendatang.  Jadi Lagu ini seolah menjadi persembahan terindah dari Melly untuk Nike sang sahabat yang namanya tetap abadi di hati masyarakat Indonesia.

Melalui teknologi AI, sosok Nike Ardilla yang melegenda  berhasil  ‘dihidupkan’ dengan nyaris sempurna. Teknologi ini merupakan terobosan di industri musik yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat audio visual terlihat sangat nyata.

Baca Juga : Thomas Djorghi Rilis Single Marlina

Melly menuturkan,  proses kreatif terciptanya  lagu “Bertemu Kembali”, tersebut menghabiskan waktu total selama 3 bulan. Dimulai dari proses pembuatan lagu dan rekaman yang memakan waktu masing-masing 1 hari, hingga ke tahap pembuatan musik videonya. Dalam proses pembuatan musik video, Melly merasa emosional dalam perjalanannya menuju lokasi shooting.

“Saat bagian stand-in nya Nike dibelakang aku, yang ceritanya ada ombak gitu, aku ngerasa merinding, bukan dalam arti kata magis tapi lebih seperti, andaikan hal ini terjadi beneran berdua sama Nike, bukan hanya sekedar stand-in.” Ujar Melly membayangkan.

Baca Juga : Caessaria Luncurkan Single “Gelap Mata” Versi Terbaru

Lagu “Bertemu Kembali” adalah penggabungan 2 lagu yang dijadikan 1,  yaitu lagu milik Nike berjudul “Duka Pasti Berlalu” ciptaan Dadang S Manaf yang diramu bersama lagu baru yang dibuat oleh Melly. Formula ini merupakan teknik dan terobosan baru yang dapat dilakukan untuk karya banyak musisi besar di Indonesia yang telah tiada. Melalui perilisan karya terbaru ini, Melly membagikan harapannya bagi seluruh pendengar terkhusus untuk penggemar mendiang Nike Ardilla,

“Semoga lagu ini bisa mengobati rasa kerinduan banyak fans-nya Nike, baik yang sudah lama maupun yang baru.  Saya juga berharap lagu ini bisa jadi sumber inspirasi untuk dunia musik Indonesia dengan memanfaatkan teknologi semacam ini menjadi karya yang keren.” ujar  Melly. (*/SDs )

Komentar