Bikin Liburan Jadi Seru Di Perpustakaan Kota Yogyakarta

Headline1, Jogja Raya118 Dilihat

Teras Malioboro News — Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) memberikan kesempatan bagi pelajar SD hingga SMP untuk menikmati program rekreatif sekaligus edukatif selama masa libur sekolah pada 3 & 4 Juli  2024 mendatang secara gratis di Perpus Kota Melalui Program “ Literasi Kreasi Anak 2024

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Gemar Membaca DPK Kota Yogyakarta, Nunun Zulaikha mengatakan secara rutin pada setiap momen liburan sekolah pihaknya menawarkan program rekreatif yang juga edukatif di Perpustakaan Kota maupun Pevita bagi pelajar secara gratis.

“Selain melalui program Sabtu Seru di Perpustakaan Kota Yogyakarta  (SASKIA) , ada juga Liburan di Perpus Kota yang menawarkan program kegiatan belajar sambil berkreasi bagi anak-anak ataupun pelajar di Kota Yogya,” kata Nunun  Jumat (21/6/2024).

Menurutnya , selain sebagai media rekreatif dan peningkatan literasi, kegiatan Liburan di Perpustakaan juga bertujuan untuk mendekatkan perpustakaan pada anak-anak. Sehingga anak-anak bisa merasa kalau belajar itu merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Baca Juga : Perpustakaan Kota Yogyakarta Tempatkan 12 Titik Boks Sumbang Buku

“Ini menjadi salah satu tugas kami bagaimana agar anak-anak, pelajar di Kota Yogya familiar dengan Perpustakaan. Punya pengalaman yang menarik ketika belajar, membaca serta berkegiatan di Perpustakaan. Untuk itu program Liburan di Perpus Kota hadir, ini juga merupakan cara untuk meningkatkan penggunaan layanan perpustakaan yang bermuara pada peningkatan budaya kegemaran membaca,”  ujar nya.

Nunun berharap melalui kegiatan Liburan di Perpus Kota dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi anak-anak juga pelajar di Kota Yogya, di mana masa liburan sekolah selain diisi dengan kegiatan rekreatif juga bisa dilakukan dengan kegiatan yang edukatif sehingga momen liburan sekolah menjadi lebih produktif dan berkualitas.

Baca Juga : JNE Donasikan Kendaraan Perpustakaan Keliling

Liburan di Perpus Kota  kali ini mengusung tema “Bermain Seru di Wahana Literasi Perpustakaan Kota Yogyakarta” . Program ini dapat diikuti pelajar kelas 4 hingga 6 SD/MI serta kelas 7 hingga 8 SMP/MTS dengan kuota 70 peserta untuk 4 kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu dan Kamis 3-4 Juli 2024 di area terbuka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Jalan Letjend Soeprapto Nomor 33 Ngampilan.

Ragam kegiatan  terdiri dari Kreasi Gesek Godong di Tas Kecil, Kreasi Batik Abstrak di Sapu Tangan, Kreasi Kipas Deco, dan Melukis Cangkir Enamel, yang  bekerja sama dengan Komunitas Omah Kreatif Loedji 16 Yogyakarta.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan tersebut, Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir pada laman bit.ly/liburpuskot2024

(*/Sulist Ds )

Komentar