Bisa Ngalahin Peran Pasangan, Pengguna Samsung Galaxy A14 Musti Belajar Fitur Ini

KABAR SLEMAN—Smartphone kini hadir dengan berbagai fitur yang sangat personal. Pabrikan merancang smartphone yang bukan saja berfungsi utama sebagai sarana komunikasi, tapi juga mampu memenuhi nyaris semua kebutuhan pengguna. Bahkan ada smartphone yang mampu ngalahin peran pasangan.

Hal ini juga diusung oleh Samsung Galaxy A14. Samsung Galaxy A14 adalah salah satu smartphone terbaru yang menawarkan banyak fitur canggih, yang dapat membantu aktivitas sehari-hari lebih personal dan efisien.

Baik fitur untuk memudahkan penggunaan, sampai fitur pengingat yang bisa ngalahin peran pasangan. Fitur-fitur ini juga ditawarkan oleh varian A Series terbaru Samsung, yaitu Galaxy A14.

“Samsung ingin memberikan pengalaman yang lebih personal melalui Galaxy A14, dengan menyediakan fitur-fitur yang disiapkan untuk memudahkan para penggunanya. Di ponsel ini pemilik dapat mengubah tampilan visual, mengaktifkan fitur untuk mengoptimalkan penggunaan sehari-hari, hingga mengaktifkan fitur yang dapat mendukung aktivitas rutin harian agar makin produktif, khususnya untuk  mahasiswa dan para first-jobber,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

baca juga:Spesifikasi, Alasan Aktivis Medsos Memilih Samsung Galaxy A54 5G

Berikut beberapa fitur yang wajib digunakan untuk mengoptimalkan peran Galaxy A14.

  1. Mode dan Routines

Pada Samsung Galaxy A14, menjadi hal yang penting bagi pengguna. Khususnya mereka yang masih pelajar atau siswa, mahasiswa hingga first jobber. Sebab fitur ini, mampu memberikan nilai tambah dan akan sangat membantu kesibukan harian pengguna, yang boleh jadi begitu padat dengan jadwal.

Fitur ini bisa sangat berguna untuk siswa atau first jobber karena dapat membantu dalam mengelola waktu dan kegiatan dengan lebih baik.

Modes and Routines adalah fitur yang memungkinkan pengguna Samsung Galaxy A14 untuk mengatur profil atau mode tertentu untuk digunakan pada waktu-waktu tertentu.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan setiap detail dari pengaturan smartphone sesuai dengan aktivitas yang mereka lakukan pada waktu itu. Misalnya, pengguna dapat mengatur mode “kuliah” yang akan menyesuaikan ringtone, volume, dan aplikasi yang muncul di layar saat berada di kelas.

Selain mode, fitur Routines juga sangat berguna untuk mahasiswa maupun first-jobber. Routines adalah serangkaian rutinitas yang diatur untuk dilakukan pada waktu tertentu.

Pengguna dapat mengatur rutinitas untuk dimulai secara otomatis pada waktu yang ditentukan. Seperti mematikan notifikasi pada waktu tidur, mengatur alarm untuk mengingatkan waktu belajar, bahkan jadwal deadline atau meeting untuk first-jobber biar gak kena skip.

baca juga: Samsung Meluncurkan Galaxy A54 5G dan A34 5G, Ini Kelebihannya

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana penggunaan Modes and Routines di Samsung Galaxy A14 dapat membantu mahasiswa

Mode Belajar dan Bekerja

Saat sedang kuliah, mahasiswa dapat mengaktifkan mode “at school” pada piranti di mereka. Mode ini akan menyesuaikan pengaturan smartphone, seperti mengatur volume di level rendah, menonaktifkan notifikasi, hingga pengaturan untuk hanya membuka aplikasi tertentu saja seperti Google Drive dan email, sehingga tidak mengganggu selama aktivitas belajar.

Sementara untuk first-jobber, ada baiknya untuk membatasi penggunaan aplikasi media sosial, layanan streaming atau game, yang dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi dan mengalihkan fokus agar tidak selalu membuka aplikasi tersebut.

Mode Istirahat dan Tidur

Setelah belajar dan bekerja, mahasiswa dan first-jobber dapat mengaktifkan mode “istirahat”. Mode ini akan menyesuaikan pengaturan smartphone, seperti meningkatkan volume dan mengaktifkan aplikasi game atau hiburan, sehingga dapat digunakan untuk beristirahat atau menonton serial yang tayang melalui aplikasi layanan streaming berbayar kesukaan.

Waktu tidur pun dapat disesuaikan dengan mengaktifkan mode “tidur” pada modes and routines. Mode ini dapat mengatur waktu tidur hingga menyalakan alarm untuk bangun di pagi hari sehingga membuat waktu istirahat semakin berkualitas.

Modes and Routines adalah fitur yang sangat berguna bagi mahasiswa dan first-jobber yang ingin mengatur waktu dengan lebih efektif dan efisien. Dengan fitur ini, mahasiswa dan first-jobber dapat memaksimalkan penggunaan smartphone mereka untuk membantu mempermudah kehidupan sehari-hari.

baca juga: Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy A04e Smartphone, Harga Sejutaan Memori 64 GB

  1. Mode Satu Tangan.

Fitur ini, memungkinkan pemakainya mengoperasikan smartphonenya dengan satu tangan kendati layarnya seluas 6,6 inci.

Dengan layar yang cukup luas, Samsung Galaxy A14 idealnya digunakan menggunakan dua tangan. Ini juga berlaku untuk pengguna yang memiliki jari jemari yang cukup panjang sekalipun.

Namun, dengan Mode Satu Tangan tidak perlu khawatir, karena Samsung menyediakan fitur untuk memudahkan kamu menjangkau aplikasi yang susah digapai ibu jari.

Saat diaktifkan, maka secara otomatis Mode Satu Tangan akan menyusutkan ukuran tampilan layar. Pengguna dapat menggeser posisi layar yang sudah menyusut ke pojok kanan atau kiri bawah. Hal ini akan memudahkan menggapai atau mengetuk aplikasi yang ingin dibuka, baik saat digunakan di tangan kanan maupun kiri.

Untuk mengaktifkan fitur ini, bisa membuka Settings – Advanced features – lalu aktifkan One-handed mode (Mode Satu Tangan). Ada dua cara untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan, menggunakan gesture atau sapuan ke bawah pada tombol Home. Atau dengan mengetuk tombol Home dua kali. Untuk mengembalikan ke ukuran layar penuh, cukup sentuh sekali pada area kosong di samping area layar Mode Satu Tangan.

  1. Color Palette.

Fitur ini akan mengubah tampilan warna pada layar Samsung Galaxy A14 mengikuti Palette yang telah disiapkan. Bisa memilih warna-warna favorit agar ditampilkan pada setiap aspek tampilan di layar.

baca juga: Orang Indonesia Habiskan 3 Jam untuk Nonton Tayangan Streaming

Saat fitur ini diaktifkan, maka akan mendapatkan tampilan background, bilah notifikasi, ikon, tombol, mengikuti Color Palette yang dipilih. Ada dua pilihan Color Palette, mengikuti wallpaper atau warna basik. Jika Color Palette pada wallpaper kurang cocok, bisa memilih warna basik yang disediakan Samsung. Tersedia opsi satu warna juga kombinasi.

Untuk mengaktifkan Color Palette, bisa membuka Settings – Wallpaper and style – Color Palette – lalu aktifkan Color Palette. Kemudian pilih warna yang paling cocok untuk Samsung Galaxy A14.

  1. Galaxy Theme.

Dikenal memiliki koleksi Theme terbaik, pengguna bisa memilih yang gratis maupun eksklusif. Pengguna tinggal memiloih sesuai kebutuhan. Caranya adalah dengan mencubit layar – lalu ketuk ikon Themes – lalu pilih Theme yang kamu suka – kemudian terapkan. (suwarjono)

Komentar