Cafe Pak De Air  Magelang, Sensasi Ngopi Di Tengah Pemukiman

Bisa Nginep Juga Disini


Teras Malioboro News – Bagi anda yang sedang berada di Magelang, tak ada salahanya jika mampir sejenak ke Cafe Pakdhe Air yang ada di Dusun Ndurit, Desa Keponan, Kecamatan , Grabag, Magelang. Selain dapat mencicipi aneka makanan dan minuman yang lezat, tempat ini juga menawarkan panorama Gunung Andong dan Gunung Telomoyo yang menawan.

Aji Setyawan selaku Owner Cafe Pak dhe Air menjelaskan, Cafe Pak Dhe Air berusaha menyuguhkan konsep Cafe yang berbaur dengan pemukiman. Oleh karena itu, setiap tamu yang berlunjung ke Cafe ini akan langsung dapat merasakan detak kehidupan perkampungan khas pedesaan, termasuk keramah tamahan penduduknya.

“ Saat masuk kita sudah disambut dengan sikap guyup rukun masyarakat, sehingga kita seolah sedang berada di kampung sendiri. “ ujar Aji kepada Teras Malioboro News, belum lama ini.
Diungkapkan Aji, nama Pak Dhe Air terinspirasi dari profesinya sebagai Direktur Utama PDAM yang sudah dijalani selama 12 tahun dibeberapa kota seperti : PDAM Grobogan, PDAM Pangkal Pinang, PDAM Jember dan sekarang masih melayani masyarakat Indramayu dalam hal air minum maupun air bersih.

Dari konsep melayani masyarakat dalam bidang air ini , lanjut Aji, terbersit dalam benaknya untuk kembali melayani serta memberdayakan masyarakat Magelang dalam bentuk Cafe Pakdhe Air. Oleh karena itu, hampir 90 persen tenaga kerja di Cafe ini berasal dari masyarakat setempat, sementara sisanya didatangkan dari luar daerah.

Untuk menu makanan, di Cafe ini terdapat puluhan menu makanan yang sangat spesial seperti : Sop Snerck dan Cwie Mie Khas Istana Negara yang juru masaknya sengaja direkrut dari mantan Juru Masak Istana Negara. Sedangkan untuk minuman, Cafe ini menyuguhkan minuman spesial. Bagi penggemar kopi, tersedia racikan Kopi Spesial yang berasal Temanggung, Aceh dan tentu saja kopi Magelang itu sendiri.

Sementara itu, bagi penggemar minuman dingin, tersedia jus orange, ice lemon tea serta eskrim yang dijamin berasal dari susu murni serta tanpa bahan pengawet. Bahkan selama masa promosi yang berlangsung sampai akhir Juli ini, Cafe Pak De Air membagikan sebanyak 1000 Cup Eskrim secara gratis kepada setiap tamu yang berkunjung ketempat ini.

Selain bersantap, bagi tamu yang ingin bermalam, ditempat ini tersedia 6 buah kamar yang cukup bersih, esetik , nyaman dengan harga yang sangat terjangkau. Pada hari-hari tertentu, pengunjung juga akan dihibur dengan live music sehingga suasana bersantap dan bermalam menjadi sangat syahdu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed