Catat !  Begini Pengaturan Arus Lalu Lintas Menuju  Arena JIKF 2024

Headline2, Jogja Raya144 Dilihat

Teras Malioboro News  –    Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Jogja Internasional Kite Festival 2024 di Pantai Parangkusumo, Bantul, DIY, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Rekayasa ini bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan dan memastikan keamanan, kenyamanan, serta kelancaran lalu lintas bagi seluruh pengunjung.

Ruas Jalan yang  mengalami Rekayasa antara lain  ruas Jalan  Parang Tritis menuju arah pantai dan sekitarnya.  Pengaturan berlaku mulai  tgl 27-28 Juli 2024 mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00

Bagi Pengunjung yang  akan berlibur ke Pantai Selatan, pintu masuk dipusatkan di gerbang Tempat Pemungutan Retribusi ( TPR) Parang Tritis, karena  jalan ke arah  Pantai Depok ditutup. Sedangkan arus lalu lintas keluar  pantai  atau menuju Jogja diarahkan menuju Jembatan Kretek, Bantul.

Baca Juga : Atraksi Night Flying Semarakkan  Jogja Internasional Kite Festival 2024

Denah Rekayasa Lalu Lintas Menuju Pantai Parang Kusumo  ( sumber : Panitia JIKF 2024 ) 

Baca Juga : Penguasaan Wilayah Laut Penting Dalam Pertahanan Negara

Untuk Lokasi Parkir Pengunjung disediakan disekitar arena Festival dan telah dipasang sejumlah  tanda dan rambu-rambu sebagai petunjuk.  Karena itu, agar tidak terjebak kemacetan  para wisatawan dan pengunjung sangat disarankan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan lokasi parkir yang disediakan panitia.

Lebih dari itu, guna menghindari  menumpuknya arus kendaraan, disarankan untuk berangkat ke  arena Festival lebih awal. Sebab, semakin sore pada umumnya lalu lintas semakin padat. (*)

 

Komentar