CIMB Niaga Syariah Dorong Penetrasi Keuangan Syariah, Melalui Kolaborasi Dengan Komunitas Muslim

Teras Malioboro News–Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus meningkatkan inklusivitas dan penetrasi keuangan syariah di Indonesia, sehingga kemanfaatan perbankan syariah makin dirasakan masyarakat luas. Upaya ini, antara lain dilakukan dengan memperkuat kolaborasi bersama beragam komunitas muslim di berbagai daerah.

Terbaru, CIMB Niaga Syariah menggandeng Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), dalam bidang pembiayaan syariah untuk pendidikan melalui Program Edu Xtra iB.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan, CIMB Niaga Syariah merasa terhormat dapat menjalin sinergi dengan UNUSA yang merupakan bagian dari lembaga pendidikan di bawah naungan organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama.

baca juga:Lanny Amborowati  Pamerkan Busana  Bertema “Retro Chic”

Sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap untuk mendukung UNUSA dalam melayani mahasiswa melalui fasilitas dan produk perbankan Syariah yang lengkap.

“Terima kasih atas keterbukaan UNUSA menerima kami. Bangga dapat bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang mencetak generasi bangsa pembawa rahmat bagi seluruh alam, sejalan dengan value kami yaitu Syariah Untuk Semua. Kolaborasi ini kami harapkan dapat memperkuat pelayanan UNUSA kepada mahasiswa dan civitas akademika dengan beragam kemudahan perbankan yang kami berikan,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Melalui kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah memberikan kemudahan bagi para mahasiswa UNUSA untuk melunasi Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan memanfaatkan Program Pembiayaan Edu Xtra iB menggunakan fasilitas Xtra Dana iB dari CIMB Niaga Syariah.

Selain untuk mahasiswa, ke depan kerja sama akan diperluas dengan menyediakan program pembiayaan bagi civitas akademika UNUSA. Hal ini untuk memfasilitasi kebutuhan civitas akademika terhadap pembiayaan perumahan melalui KPR Xtra Manfaat iB, Kepemilikan kendaraan bermotor (Motor Xtra), pembiayaan untuk Logam Mulia (Gold Xtra), hingga pembiayaan wisata halal (Umrah Xtra).

baca juga:Kenaikan Harga Emas Picu Peningkatan Transaksi Gadai Emas di Pegadaian

“Kami juga memiliki produk tabungan syariah dengan layanan perbankan digital yang lengkap dari Super App OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sehingga memudahkan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Untuk memberikan customer experience, kami akan menyediakan OCTO Vending atau mesin penjual beragam produk makanan/minuman otomatis di lingkungan kampus,” ujar Bung Aldilla.

Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Ahmad Jazidie, M.Eng menyambut baik kerjasama ini. ia menyebut, sinergi dengan CIMB Niaga Syariah semakin melengkapi kerja sama layanan perbankan syariah yang dijalin oleh UNUSA, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi mahasiswa dan civitas akademika. (suwarjono)

Komentar