Deep Purple Sudah Tak Sabar Ingin Manggung di Solo

10 Maret 2023 di Edutorium UMS

Teras Malioboro News — Grup musik legendaris dunia Deep Purple menyatakan sudah tidak sabar ingin manggung di Solo pada Jumat mendatang (10/3/2023).

Panggung musik rock itu akan digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), dan Deep Purple juga menyatakan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut nonton.

Tak hanya mengundang Jokowi, dalam video yang disebar pihak Rajawali Indonesia, selaku panitia, Deep Purple juga mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga : Lakpesdam NU Dorong Pemerintah dan Warga Majukan Desa di Wilayah Kulon Progo

“Kita akan bertemu anda semua besok di sana dan akan jadikan malam yang luar biasa,” ujar vokalis Deep Purple, Ian Gillan.

Dalam website Deep Purple menyebutkan bahwa kegiatan Deep Purple World Tour 2023, pada periode 10-20 Feb 2023 manggung di USA, lalu pada periode 13-21 Maret 2023 akan tampil di Jepang. Sebelum ke Jepang, Deep Purple mangging di Solo.

Seperti pada pentas pertama tahun 1975 di Stadion Sepak Bola Gelora Bung Karno, Deep Purple didampingi oleh grup band Good Bless. Pada konser di Solo maka Good Bless juga menjadi grup pendamping.

Baca Juga : Ganjar Pranowo : Belajar Transisi Energi Kecil-kecilan Dulu

Dalam pentas di Edutorium UMS nanti diperkirakan Deep Purple akan membawakan sejumlah lagu yang sudah tidak asing lagi seperti Highway Star, Pictures of Home, No Need to Shout, Nothing at All, Uncommon Man, Lazy, When a Blind Man Cries, Anya, Perfect Strangers, Space Trucking, dan Smoke on the Water.

Personel yang akan tampil nanti yaitu Ian Paice (drums), Ian Gillan (vocals), Roger Glover (bass), Don Airey (keyboards), dan Simon McBride (guitars).

Dalam perjalanan kariernya sejumlah album yang dikeluarkan yaitu Shades of Deep Purple (1968), Deep Purple in Rock (1970), Machine Head (1972), Perfect Strangers (1984), The Battle Rages on (1993), Infinite (2017), dan album Whoosh! (2020).

Baca Juga : Travel Dialog Dinas Pariwisata Sleman Ke Bekasi Sesuai Target

Para musisi Deep Purple (maupun God Bless), sudah berusia lanjut, tentu aja penampilan mereka tidak akan segarang dulu ketika masih muda usia, apakah mereka akan tampil secara lipsync? Rasanya sebagai musisi profesional, hal tersebut akan dihindari, mereka akan memilih lagu yang sesuai dengan kemampuan mereka, juga mereka akan didukung oleh background vocals. (Chaidir)

Komentar