Demi Generasi Digital yang Kritis, Smartfren Keliling ke 154 Sekolah di DIY dan Jawa Tengah

Berita, Headline1223 Dilihat

Teras Malioboro News–Smartfren berkolaborasi dengan berbagai sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk memberikan pelatihan literasi digital digital lewat program Sahabat Sekolah.

Hal ini sesuai semangat Smartfren “Ayo Pinter Bareng”. Melalui pelatihan ini diharapkan bisa mendukung terwujudnya generasi digital yang kritis, serta dapat memanfaatkan internet untuk hal-hal positif.

Cut Emyra Fadhila, Regional Head South Central Java, Smartfren mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi Smartfren yang tertuang dalam Panca Garda. Yaitu Garda Stabilitas yang diusung Smartfren sebagai upaya mendukung pemanfaatan internet positif di masyarakat.

“Selaras dengan meningkatnya literasi digital, masyarakat dan terutama anak-anak muda akan semakin mumpuni dalam memanfaatkan internet sebagai media mengembangkan diri serta berkarya,” kata Emyra, dalam siaran persnya, Senin (15/1/2024).

baca juga: Makin Mudah dan Praktis, Aktivasi eSIM Smartfren Tak Harus ke Galeri    

Kolaborasi pelatihan literasi digital tersebut mengambil 2 tema, yaitu Bijak Bersosial Media dan Cara Menjadi Konten Kreator yang Baik. Keduanya diselenggarakan di berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat di wilayah operasional Smartfren di DIY & Jawa Tengah.

Pelatihan literasi digital yang diberikan oleh Smartfren, telah menjangkau total lebih dari 154 sekolah dengan lebih dari 5.900 peserta dari kalangan pelajar dalam periode Agustus – Desember 2023. Selanjutnya pada 2024 ini Smartfren berharap dapat menyelenggarakan kegiatan serupa agar dapat semakin memperkuat wawasan digital masyarakat Indonesia. (suwarjono)

 

 

 

 

Komentar