Dispar Sleman Gelar Workshop Ekonomi Kreatif

Teras Malioboro News – Dalam upaya untuk meningkatkan dan menumbuh-kembangkan spektrum potensi ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menggelar workshop ekonomi kreatif dengan tema “Tantangan Pengembangan Produk dan Industri Animasi di Kabupaten Sleman”, Selasa  (21 /3) 2023 ) di Sleman Creative Space Condongcatur Depok Sleman.

Peserta workshop berjumlah 30 orang yang berasal dari perguruan tinggi multimedia, SMK multimedia, stasiun televisi dan studio serta para pelaku multimedia.

Baca Juga : Travel Dialog Dinas Pariwisata Sleman Ke Bekasi Sesuai Target

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Eka Prihastana Putra, SE, M.Si menilai pentingnya penyelenggaraan workshop ekonomi kreatif khususnya pada sub sektor video, film dan animasi.

Para pelaku ekonomi kreatif sub sektor video, film dan animasi adalah generasi yang bergerak dalam diam.

Meskipun aktivitasnya tidak kelihatan secara nyata namun hasil karyanya ibarat gelombang dahsyat yang mampu memberikan pengaruh terhadap peradaban masyarakat dan generasi muda.

Oleh karenanya Dinas Pariwisata senantiasa memberikan fasilitasi dan support yang besar terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman.

Baca Juga : Merapi  Masih Erupsi ,  Kodim Sleman Siagakan  Pasukan

Sebagaimana diketahui pada saat ini Sleman telah memiliki tiga sub sektor unggulan dari 17 sub sektor ekonomi kreatif, yaitu sub sektor video, film dan animasi, sub sektor seni pertunjukan dan sub sektor kriya bambu. Diharapkan kedepan dapat lebih berkembang pada sub sektor ekonomi kreatif yang lainnya.

Hadir sebagai narasumber workshop tersebut adalah orang-orang yang berkompeten dibidangnya yaitu Hizka Subiyantoro dari HIZART Studio dengan materi  Pengembangan Industri Animasi melalui Festival” dan Hery Soelistio dari MSV Picture dengan materi “Pengembangan SDM Animasi” dengan moderator Randy Catono dari Animars Studio

Komentar