Dompet Dhuafa Bagi Parcel Lebaran Untuk Anak- Anak Difabel

Berita, Headline2149 Dilihat

Teras Malioboro  News –  Sebagai  upaya berbagi kebahagian menyambut Hari Raya Idul  Fitri, Dompet Dhuafa dan Klinik Kecantikan MyDervia   Rabu  (19/4/2023 ) malam membagikan sebanyak 50 buah parcel untuk anak-anak difabell  SLB Ganda Daya Ananda  dalam dalam naungan  Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu 2 Yogyakarta . Kegiatan bagi-bagi parcel lebaran ini dikemas dimeriahkan dengan acara Lomba Mewarnai , menyanyi dan buka puasa bersama.

Koordinator Social Development Dompet Dhuafa Yogyakarta, Imam Hidayat  menyampaikan, merupakan nupaya memberikan moment kebaikan  agar mereka juga dapat ikut merayakan Lebaran.

Tema yang diangkat kali ini adalah “ Kebaikan Dari Hati “. Melalui tema ini,  Imam  mengajak semua pihak  untuk  berbagi kebaikan terhadap sesama. Untuk itu, Dompet Dhuafa  kali ini mengajak Klinik Kecantikan My Dervia yang punya komitmen sama  membantu orang-orang yang tak mampu.

“ Salah satu alasan memilih lokasi ini, karena mereka memiliki komitmen dalam mengedukasi anak-anak kebutuhan khusus. Untuk itu, kami pilih untuk berkolaborasi dengan mereka. “ ujar Imam disela-sela kegiatan .

Baca Juga : ACE Plaza Ambarrukmo Ajak Member Buka Bersama

Kolaborasi dengan My Dervia ini,  lanjut Imam, merupakan yang  pertama kalinya dan menurut rencana akan dilanjutkan dalam bidang kemanusian lainnya.

Imam berharap. melalui kegiatan kemanusiaan semacam ini  terbentuknya sinergi pada setiap elemen masyrakat untuk bahu membahu  dalam kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sementara itu,  Waka Kurikulum SLB Ganda Daya Ananda, Suat Fatonah menambahkan, pihaknya merasa terharu dengan adanya kegiatan ini.  Selain itu, pihaknya juga merasa sangat berbahagia karena anak-anak yang diundang ternyata sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

Adapun anak-anak berkebutuhan khusus yang hadir dalam acara itu di antaranya merupakan anak-anak yang mengalami gangguan hiperaktif, tuna daksa, tuna grahita dan double handicap atau memiliki kombinasi kelainan baik dua jenis maupun lebih.m (*/SDs )

Komentar