Duuar !! Hotel Yellow Star Yogyakarta Terbakar. Begini Kronologinya..

Headline1, Jogja Raya253 Dilihat

Teras Malioboro News  – Kebakaran  ringan dilaporkan terjadi di Hotel Yellow Star  Jalan Adisucipto Yogyakarta pada hari ini, Senin,  (1 /7/2025 ) .  Diduga percikan api mulai berkobar sekitar pukul 14 dari ruang enginering , akibat  adanya hubungan arus pendek ( korsleting). Sebanyak 7 mobil Pemadam Kebakaran dari  sejumlah isnatansi  dan relawan diterjunkan guna memadamkan kebakaran yang terjadi.

Saksi mata  Riyanto \ menjelaskan,  pada saat terjadi peristiwa  kebakaran dirinya mencium bau plastik terbakar.  Secara spontan  saksi kemudian mencari sumber bau  yang berasal daru ruang mesin kendali  yang semakin lama semakin menyengat.

“ Tiba-tiba terjadi ledakan dari  salah satu ruangan dan terlihat asap keluar dari sumber ledakan.  Secara spontan kami melakukan penyemprotan, tetapi kebakaran  belum dapat dikendalikan. “ ujar Riyento kepada wartawan  dilokasi kejadian.

Selanjutnya Riyanto menjelaskan,  dengan adanya ledakan yang sangat keras pihaknya mundur dan menghubungi Petugas  Pemadam Kebakaran dari Pemkot Yogyakarta.  Sejumlah tamu hotel dan karyawan sempat diiinstrunksikan untuk keluar ruangan sehingga tidak ada  korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Sedangkan kerugian materiil sampai saat ini belum sempat dihitung.

Kasie Opersional dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sleman Nawa Murtiyanto SIP,MPASementara itu, Kasie Operasional dan Investigasi Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten Sleman Nawa Murtiyanto SIP,MPA  menuturkan,  pada waktu kejadian pihaknya mendapat laporan tentang adanya  kebakaran di  Hotel Yellow Star.  Kemudian, pihaknya melakukan verifikasi kejadian dengan menghubungi pihak hotel serta melihat tayangan dari media sosial.

Suasana pada saat peristiwa kebakaran Yellow Star Hotel, Senin (1/7/2024).“  Sampai dilokasi  ,  terlihat asap membubung tebal . Dengan adanya tersebut kemudian kita respon dengan mengirimkan 2 unit ( mobil pemadam kebakaran-red ) . Tapi sampai sini sudah ada unit dari Pemkot dan UGM “ ujar Nawa.

Selanjutnya Nawa menegaskan, hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti sedangkan penyebab kejadian kebakaran masih diselidiki. (*/ Olivia )