FT Unsoed Kini Miliki Lembaga Pers Mahasiswa Rekursif

50 Mahasiswa Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Headline2, Pendidikan180 Dilihat

Teras Malioboro News, Purbalingga — Setelah ditunggu sekian lama, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jendral Soedirman (Unsoed ) kini bisa bernafas lega. Sebab, sekarang ini mereka telah memiliki sebuah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM)   bernama ” Rekursif “.

Kelahiran LPM Rekursif itu, ditandai dengan  penyelenggaraan Workshop Jurnalistik yang digelar di Gedung A FT Unsoed, Kampus Blater, Purbalingga, Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini diikuti 50 mahasiswa FT Unsoed dari perwakilan lima jurusan yang ada. Yakni Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Geologi dan Informatika. Kegiatan yang mengusung tema “Dari Peristiwa Jadi Berita” ini, menghadirkan pemateri Pemimpin Redaksi Edukator, Drs. Prasetiyo, M.I.Kom.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik (FT) Unsoed Dr Ir Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik (FT) Unsoed Dr Ir Nurul Hidayat, S.Pt, M.Kom  mengungkapkan,  lahirnya LPM Rekursif ini sejalan untuk mewujudkan slogan Unsoed “Merdeka, Maju dan Mendunia”. Untuk itu, mahasiswa perlu dibekali keterampilan jurnalistik.

” Kami sangat mengapresiasi pelatihan ini, dan kedepannya regenerasinya dapat berjalan, ” ujar Nurul Hidayat yang akrab disapa Doktor Enha saat membuka pelatihan.

Mahasiswa FT Unsoed tengah melakukan praktek jurnalistik.

Baca Juga : Mahasiswa Unsoed Kaji Kesuksesan Budidaya Durian

Ditambahkan Doktor Enha,   pers mahasiswa memiliki peran penting dalam kehidupan kampus. Yakni sebagai media penerus informasi, hiburan dan kontrol sosial.  Oleh karenanya, pihaknya  berharap, Pers kampus di FT Unsoed akan tumbuh baik dengan format kekinian, baik berupa media online maupun melalui media sosial dan cetak.

Sementara itu,  Pemimpin Redaksi Media Pendidikan “Edukator”  Drs.Prasetiyo, M.IKom  yang  memberikan materi berupa teori maupun praktik menyampaikan, para mahasiswa antusias mengikuti pelatihan, dan sepakat akan menerbitkan media internal di lingkungan FT Unsoed yang segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Selain itu, bersama Doktor Enha, Prasetiyo yang sudah malang melintang dalam mengelola media ini menyatakan  siap mengawal dan melakukan pendampingan kepada mahasiswa dalam mengelola LPM Rekursif FT Unsoed. (*/prs)

Komentar