Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Jadi Capres PDIP

Headline1, Politik125 Dilihat

Teras Malioboro News – PDIP akhirnya secara resmi memutuskan untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024-2029 dari PDIP.   Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri  Jumat (21/4/2023)  dari Rumah Perjuangan Batu tulis yang  ditandai dengan pengenaan kopiah kepada Ganjar Pranowo.

“ Dengan mengucapkan  bismillahirohmannirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang Gubernur Jawa Tengah , sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai  calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesa Perjuangan “ ujar Megawati dalam pidato politik yang disiarkan melalui aplikasi zoom.

Selanjutnya Megawati memberikan mandat    kepada Prananda Prabowo  selaku Kepala Situation Room  untuk melakukan monitoring terhadap dinamika kondisipolitik nasional serta konsolidasi partai dijalankan dan Pemenangan Pemilu 2024.

Mandat  juga diberikan kepada Puan Maharani selaku Ketua DPP bidang Politik  untuk membentuk Tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Baca Juga Yusriel Datangi Markas Gerindra, Dukung  Terbentuknya  Koalisi Besar.

Dengan adanya  penetapan capres ini Megawati kemudian memberikan perintah harian kepada 3 pilar partai yang terdiri dari : struktural partai, anggota Legislatif dan kepada seluruh eksekutif partai untuk segera bergerak  dan bekerja keras  dengan turun kebawah, menyapa  akar rumput guna memenangkan Pemilu

Sehubungan dengan penetapan  Ganjar sebagai Capres , Jokowi  menghargai dan mengapresiasi keputusan Megawati.  Dalam  pandangannya, Ganjar merupakan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun kebawah dan  sangat ideologis.

Namun,  Jokowi menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional  adalah keharusan.  Tetapi pergantian pem impin tidak boleh membeloklan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia. Pemimpin yang baru harus melanjutkan visi bangsa dan program-program yang telah dicanangkan.

Ganjar Pranowo ( kiri ) dan Prananda Prabowo ( kanan )

“ Semangat Pilpres 2024 adalah semangat kontestasi program, semangat kontestasi ide-ide besar untuk bangsa dan negara. “ tegas Jokowi.

Sementara itu,  Ganjar Pranowo dalam  tanggapannya menyampaikan bahwa keputusan politiuk yang diambil oleh Ketua Umum PDIP diyakini sudah melalui pemikiran yang panjang.  Oleh karena  keputusan tersebut dinilainya sebagai sebuah kehormatan kepada dirinya sebagai seorang kader partai.

“ Inlah momentum kita untuk bersatu. One For All , All For One” tegas Ganjar. (*/SDs )

 

 

Komentar