Gelar Karya Siswa SD Negeri Ngoto Wujud Implementasikan Program P5 

Headline2, Pendidikan129 Dilihat

Teras Malioboro News – SD Negeri Ngoto Sewon menggelar karya dan pentas seni budaya di halaman sekolah sebagai implementasi dari program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara yang dikemas dengan tema kearifan lokal menampilkan beberapa pentas seni anak dengan menggunakan pakaian daerah sebagai bentuk penguatan kesadaran lokal. Ada suatu hal yang menarik pada saat penampilan pentas seni anak dari kelas 2A, mereka menampilkan 3 lagu yaitu Suwe ora jamu, Tanah airku, If You’re happy.

Penampilan dari kelas 2A merupakan penampilan yang memadukan kearifan lokal, nasoinalisme, dan penanaman wawasan internasional. Para siswa telah berlatih pada 3 – 11 Juni 2024 yang dibimbing oleh Miss Tika, Miss Wulan, Miss Aeni, Miss Azza serta didampingi oleh Miss Prima.

Kawasan  Wisata Gardu Pandang Kaliurang, Ditutup Sebagian

Kegiatan yang diadakan pada Rabu 13 Juni 2024 merupakan kerjasama antara Maryanti selaku Wali kelas 2A dengan Lembaga English Club Bantul yang sedang melaksanakan kegiatan volunteer di SD Negeri Ngoto Sewon, Bantul. Juga merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan oleh Lembaga English Club Bantul.

Miss Prima menyampaikan ingin bisa turut andil dalam pengembangan pendidikan karena berkeinginan bisa memberikan pelayanan sacara gratis dengan kegiatan volunteer sebagai bentuk sumbangasih kami untuk turut andil dengan perkembangan pendidikan.

Miss Prima juga menegaskan bahwa dalam kegiatan tersebut sama sekali tidak ada aktivitas promosi yang dilakukan oleh English Club Bantul, kegiatan tersebut ditujukan sebagai bentuk Community Service oleh Lembaga English Club Bantul. (Chaidir)

Komentar