Ghea Indrawari Idol Batal Tampil Di Upacara Wisuda Sarjananya

Headline1, Pendidikan103 Dilihat

Teras Malioboro News — Universitas Negeri Yogyakarta Sabtu (2/12/2023)  kembali menyelenggarakan wisuda  untuk jenjang Doktoral, Magister,Sarjana dan Sarjana Terapan. Kali ini  terdapat 2105 wisudawan dan salah satunya adalah artis Ghea Indrawari.

Ghea diwisuda setelah menyelesaikan studinya di Program Studi Pendidikan Seni Musik S-1  selama hampir 6 tahun.  Prosesi upacara wisuda pun berlangsung sangat khidmat dan syahdu.  Pada kesempatan tersebut   Ghea menerima ijazah yang diberikan oleh Dekan Fakultas Seni  Bahasa dan Budaya  Prof. Nur Hidayanto P.S.P., S.Pd., M.Pd., Ph.D.   Bahkan sejumlah hadirin yang hadir pun  sempat bertepuk tangan saat nama Ghea Indrawari disebut.

Dari informasi yang diterima redaksi, pada   upacara wisuda kesarjanaannya ini Ghea Indrawari sebenarnya   mendapat kehormatan untuk tampil menyumbangkan suaranya dihadapan para wisudawan lainnya. Namun karena alasan tertentu,  Ghea  akhirnya batalk tampil pada upacara wisuda  di kampus tercintanya tersebut.

Beberapa wisudawan yang menunggu penampilannya pun terlihat kecewa karena sang Idol tak jadi tampil  dihadapan mereka.

Upacara Wisuda  UNY Periode II Tahun Akademik 2023/2024 ini diikuti oleh 2.106 orang dengan rincian 102 orang Program Doktor, 517 orang Program Magister, 1.315 orang Program Sarjana, dan 172 orang Program Sarjana Terapan. Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi meluluskan sebanyak 429 orang, Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya sebanyak 388 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  sebanyak 297 orang, Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik sebanyak 250 orang, Fakultas Teknik sebanyak 188 orang, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan sebanyak 134 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 164 orang, Fakultas Vokasi sebanyak 172 orang, dan Sekolah Pascasarjana sebanyak 84 orang.

Ghea Indrawari menunggu antrian menerima ijazah bersama wisudawan lainnya.

Baca Juga : Ribuan Wota Rela Nongkrong di Mall  Seharian Demi  JKT 48

Dalam sambutanya, Rektor UNY Prof. Sumaryanto MKes AIFO menyampaikan , UNY selalu terbuka  apabila lulusan berminat untuk melanjutkan studi untuk jenjang S2 maupun S3.  Sebab, salah satu ciri perguruan tinggi PTN BH  yang berkualitas adalah tersedianya sumber daya manusia baik dosen, tendik, mahasiswa, alumni bahkan mitra kerja yang qualified.

Untuk itu, sesuai dengan tagline yang diembannya, UNY selalu berkomitmen untuk  menjadi perguruan tinggi yang unggul, kreatif dan inovatif berkelanjutan.  (*/)

Komentar