GJL : Sosok Mahfud MD , Selaras Suasana Batin Rakyat Kecil

Headline1, Politik179 Dilihat

Teras Malioboro News —  Terpilihnya  Mahfud MD sebagai Bacawapres mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nanti menimbulkan beragam pendapat dari berbagai kalangan.

Selain dari  sejumlah elemen masyarat, dukungan  juga diungkapkan oleh Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus ( GJL ) Riyanta SH. Ia menyebutkan pemilihan Bawacapres Mahfud MD sudah sesuai dengan hati rakyat bahkan merupakan berkah dari alam bagi bangsa Indonesia.

“Ya bagi saya, pilihan Cawapres Megawati yakni pak Mahfud MD merupakan yang terbaik untuk situasi kondisi politik bangsa saat ini. Dari sisi spiritualitas artinya alam mulai bicara. Keputusan Ibu Megawati itulah suara alam bangsa Indonesia. Kita tahu, Megawati Sukarnoputri merupakan sosok yang spiritualitasnya sudah mapan. Tentu saja yang diputuskan itu merupakan suara Tuhan dan suara rakyat,” ungkap Riyanta dlaam rilis media yang diterima redaksi  Kamis (19/10/2023).

Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus Riyanta SH

Baca Juga : PDIP AKhirnya Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres

Selanjutnya, politisi senior PDI P,  yang juga anggota Komisi II DPR RI  tersebut mengungkapkan,  sosok Mahfud MD  merupakan bacawapres itu selaras dengan suasana bathin rakyat kecil, terkait kepemimpinan nasional. Bahkan untuk itu,  para sesepuh GJL telah melakukan upaya tirakat agar   Tuhan YME memberikan sosok pimpinan yang adil,

“Ya, kita sebagai orang Jawa tentu punya cara, yang sidah diwariskan leluhur kita saat hendak menentukan pilihan. Apalagi ini pilihan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita telah melakukan tirakat, meminta petunjuk dari yang Maha Kuasa,” jelasnya Riyanta .

Kemudian, Riyanta menambahkan, dalam tradisi Jawa itu, terlebih menyangkut Spiritualitas Jawa masalah ” Cokro Manggilingan  ”  itu diyakininya sesuai dengan semesta.  Namun, dia mengingatkan bahwa  tahta, harta itu tidak langgeng berada dalam genggaman satu dinasti. Sebab , tahta dan harta akan diberikan oleh Gusti Allah secara bergantian.

”  Ora langgeng Kerakusan dan lali asal itu menuju ke titik nol alias terjun bebas,” ungkapya.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Resmi Ditunjuk Jadi Capres PDIP

Riyanta  menegaskan,  kepemimpinan Nasional setelah Presiden Joko Widodo tak lain adalah saatnya bagi Capres Ganjar Pranowo yang sudah diputuskan terlebih dahulu, sehingga dirinya menilai hari ini merupakan waktu yang paling tepat menentukan Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kita ikuti skenario Tuhan utnuk kebaikan bangsa Indonesia, dan keputusan Capres Cawapres ini merupakan pilihan yang paling masuk akal yang sesuai ruang kebathinan Indonesia,” pungkas Riyanta (*/SDs )

Komentar