GTW Cultural Park, Destinasi Baru Di Tengah Kota Yogya

Headline2, Wisata96 Dilihat

Teras Malioboro News — Destinasi wisata di Kota Yogyakarta terus bertambah. Salah satunya adalah Grojogan Tanjung Winongo Cultural Park  (GTW )  yang belum lama ini diresmikan oleh  Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia ( PUTRI ) DIY  GKR Bendara.  Penambahan destinasi wisata ini dapat menjadi  pilihan alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta.

GKR Bendara menyampaikan bahwa GTW punya potensi besar untuk menjadi destinasi wisata di tengah Kota Yogyakarta yang ramai dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu,  GTW harus dikelola secara profesional dengan melinatkan semua elemen masyarakat.   Adapun faktor utama yang  harus diutamakan adalah  pelayanan dan kebersihannya.

“ Tempat ini sangat luar biasa. Derasnya gemercik air  sungai akan menambah suasana malam di Kota Yogyakarta  ini semakin spesial.  Pengembangan Grojogan Tanjung Winongo  yang berada  di tengah kota merupakan satu keputusan yang tepat. Tinggal bagaimana nanti penanganan ke depannya harus konsisten, terutama hospitality dan kebersihannya,”  ujar  GKR Bendara

Baca Juga Wujudkan Pariwisata Berkualitas, GIPI DIY Dorong Penguatan Peran Media Massa

Grojogan Tanjung Winongo Cultural Park  terletak di  Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan,. Destinasi ini merupakan salah satu kawasan  Ruang  Terbuka Hijau  (RTH ) yang berada di bantaran sungai Winongo. Keberadaan   saluran irigasi  di  Kawasan tersebut  merupakan peninggalan sejarah yang masih berdiri kokoh dan berfungsi dengan baik.

Ketua Badan Pengelola GTW Cultural Park Singgih Widodo mengatakan bahwa visi GTW Cultural Park adalah menjadi kawasan wisata unggulan berwawasan lingkungan berbasis masyarakat, ekonomi kreatif dan seni budaya.

Baca Juga : BPS DIY Mencatat Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Yogyakarta Turun

Dalam pengembangan Kawasan GTW Cultural Park, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi alam dan budaya yang ada sekaligus menjaga kelestariannya.

“Animo masyarakat sangat luar biasa, kedepannya mudah-mudahan GTW Cultural Park bisa menjadi destinasi wisata di Kota Yogyakarta. Kemudian  kami berharap  dapat   membangun iklim wisata yang positif. Salah satunya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” ujar Singgih Widodo. (*)

Komentar