Hafidh Asrom Resmi Jadi Anggota DPD RI untuk Periode Keempat

Dorong Beasiswa 1000 Mahasiswa Warga Yogyakarta

Headline1, Politik369 Dilihat

Teras Malioboro News – Drs.H.A.Hafidh Asrom, MM, kembali menjadi anggota DPD RI untuk periode ke-4. Sehingga, setelah GKR Hemas, beliau adalah anggota DPD RI DIY yang dipercaya masyarakat Yogyakarta untuk mengemban amanah memperjuangkan aspirasi rakyat DIY, sejak lembaga ini berdiri paska reformasi.

Hafidh Asrom secara resmi dilantik sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPD RI untuk daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sidang Paripurna DPD RI ke-7 Masa Sidang III Tahun 2023-2024. Bertempat di Kompleks Parleman, Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Pelantikan PAW Hafidh Asrom berdasarkan petikan Keputusan Presiden RI No.122/P Tahun 2023 tanggal 11 Desember 2023 tentang Peresmian Pergantian Antar waktu Anggota DPD dan MPR masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah atau janji anggota PAW DPD RI dipandu oleh Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti dan disaksikan langsung oleh Wakil Ketua II DPD RI Mahyudin dan Wakil Ketua III DPD RI Sultan B. Najamudin.

Hafidh Asrom bersama Ibu dan Anggota DPD RI dari DIY

Mahyudin berharap Hafidh dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal sebagai wakil rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihann

“Kami berharap dengan pengalaman yang telah dimiliki oleh Saudara Hafidh Asrom sebagai Anggota DPD RI selama tiga periode mulai tahun 2004 sampai tahun 2019 akan lebih memperkuat perjuangan DPD RI dalam membangun daerah serta memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Mahyudin dalam Sidang Paripurna DPD RI

Banyak prestasi yang telah diukir oleh Hafidh Asrom selama ini sebagai Anggota DPD RI untuk masyarakat Yogyakarta. Dua di antaranya. Pertama, bersama dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat Yogyakarta berhasil memperjuangkan UU Keistimewaan Yogyakarta. Kedua, menghilangkan diskriminasi sekolah-sekolah di bawah Kemenag untuk dapat mengakses APBD.

Sementara itu, Hafidh Asrom yang kami temui di sela-sela acara pelantikan mengungkapkan rasa syukur atas pelantikan sebagai anggota DPD RI, sekaligus mendoakan agar Allah anugerahi Ustadz Cholid Mahmud dengan ampunan dan kasih sayang-Nya.

Staf ahli, Staf, dan Aspri yang akan memberikan dukungan bagi  Hafidh Asram selaku anggota DPD RI

Di samping itu, Hafidh Asrom menambahkan bahwa dalam waktu yang singkat ini, sebagai anggota DPD RI yang berada di Komite III yang salah satu tugasnya mengurusi bidang pendidikan, Hafidh Asrom ingin mendorong supaya lebih banyak lagi anak-anak Yogyakarta yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa di Perguruan Tinggi.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan silaturahim ke beberapa rektor perguruan tinggi di Yogyakarta untuk membahas hal tersebut. Setelah itu, saya akan mengundang rektor perguruan tinggi dan pemerintah DIY untuk duduk satu meja merembugkannya,” tambah pendiri sekolah Al Azhar Yogyakarta ini.

“Coba bayangkan, bila satu kampus memberi 10 beasiswa untuk warga Yogyakarta, anggap saja ada 100 kampus yang berpartisipasi, maka ada 1000 anak yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga, tidak ada lagi ungkapan, warga Yogyakarta, hanya menjadi penonton di daerahnya yang bertabur kampus,” pungkas Hafidh Asrom.***

Komentar