Hanaka Abhipraya , Dedikasi Sang Disainer Lanny Amborowati.

Headline2, Video65 Dilihat

Teras Malioboro News —  Disainer Lanny Amborowati kembali melahirkan rancangan  busana  baru bertajuk “  Hanaka Abhipraya “ ( Pembawa Harapan-red ).  Karya ini yang diperkenalkan kepada publik   Sabtu (18/3/2023) di  Kopi Macan Jl. Bugisan Selatan no. 9B, Tegal, Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul 55181 DI Yogyakarta

Pada kesempatan ini  Lanny   menggelar sebuah Pameran  Tunggal  dengan  menampilkan sebanyak 20 outfit.

Lanny bekerjasama dengan  Lions Club Yogyakarta Roro Jonggrang dan Yayasan Astagina   yang didekasikan dalam upaya  membantu  pengumpulan dana untuk anak-anak penyintas kanker di Yogyakarta .

Baca Juga : IFC  Memperkuat Kolaborasi Antar  Pelaku Industri Fashion

Pameran Tunggal ini merupakan awal dari serangkaian pameran karya yang digelar secara marathon di beberapa tempat lain seperti : Royal Darmo Hotel, Selli Coffe, Joglomas Resto serta beberapa tempat lainnya.

Tema yang diangkat dalam  karya terbarunya ini adalah sustainable yang  mengusung pesan zero waste melalui   upcycle ,recycle dan ramah lingkungan karena menggunakan bahan pewarna alam.

Sementara itu, untuk konsep rancangan Lanny mengusung thema “ Peace & Love “ ( Kebebasan dan Cinta)  “yang dipersembahkan khusus buat  anak-anak Indonesia.

Karya terbaru Lanny,  lebih bersifat  down to earth ( membumi-red ). Oleh karena itu,  rancangan ini lebih bersifatr ready to wear yang bisa dipakai dalam segala suasana termasuk   pada saat menghadiri berbagai acara selama Ramadhan dan Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.

Mengenai bahan yang dipakai,   busana ini sepenuhnya  dibuat dari bahan katun sehingga terasa sangat nyaman saat dikenakan dalam berbagai suasana . (*/Sulist Ds )

 

Komentar