Hanya 10 Hari, Diskon Sensasional untuk Destinasi Sensasional di OTW

Teras Malioboro News–Bulan Maret makin seru karena program diskon sensasional dari tiket.com, OTW (Online Tiket Week) yang hadir kembali dengan harga gledek diskon hingga 50%+20%. OTW nyamber selama 10 hari, mulai tanggal 1-10 Maret 2023. Sobat Tiket dapat memantau terus aplikasi dan situs tiket.com untuk dapatkan best deals yang ramah kantong untuk berbagai produk kebutuhan perjalanan dan berwisata.

OTW hadir di masa puncak liburan yang semakin dekat dan alasan untuk berlibur pun semakin kuat, terutama dua hari libur nasional sudah di depan mata. Mulai dari perayaan Hari Nyepi (22 dan 23 Maret), hingga liburan Hari Raya Idul Fitri (21-26 April). Di 2023 ini, dengan dicabutnya PPKM dan kembali dibukanya berbagai destinasi wisata internasional, minat wisata makin meningkat.

Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, permintaan atau demand terus melonjak untuk kembali berwisata dan berlibur. Lonjakan ini telah terlihat dari 2022, terutama di masa mudik Lebaran dan akhir tahun lalu.

baca juga: Cycling For Equality , Bersepeda Bersama Jelajahi Jogja

“Kini kita memasuki masa rebound travel yang signifikan. Hal ini terlihat pengaruhnya pada permintaan. Revenge tourism is real, sejak pelonggaran regulasi perjalanan dan dibukanya berbagai international border, minat wisata kian meningkat. Hal ini makin perlihatkan bahwa wisata dan perjalanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tak terpisahkan. Kini, dengan selesainya PPKM, tentu akan menambah kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian.

“Lonjakan minat di industri kreatif juga luar biasa. Kita melihat berbagai artis lokal dan mancanegara menggelar konser di Indonesia, seperti Dewa 19, bahkan superstar Korea Blackpink juga akan menggelar konser di Jakarta pada bulan Maret ini. Hal ini tentu akan berdampak positif pada industri pariwisata,” katanya.

Pernyataan ini juga digaungkan oleh data riset dari Google, yang menunjukkan bahwa pencarian kata kunci yang berhubungan dengan dunia pariwisata naik  double digit sepanjang tahun 2022. Seperti pencarian dengan kata-kata “Hotel Domestik” bertumbuh 40%, “Wisata Domestik” naik 26%, serta “Hotel Internasional, Transportasi Udara, dan Akomodasi Sewaan”, masing-masing bertumbuh 23%.

Selain itu, berdasarkan data riset yang dihimpun dalam kolaborasi tiket.com dan Pusdatin Kemenparekraf yang bertujuan untuk menyoroti tren pariwisata 2022, terungkap bahwa 3 (tiga) destinasi terpopuler adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

baca juga: Mantan Direktur YLBHI: Ditunggu Sikap Presiden Terkait Investasi Telkomsel Terhadap GoTo

Tren staycation mengalami peningkatan sebesar 49.85% (data BPS YoY Mei 21/22). Kinerja tiket.com di periode yang sama juga catat lonjakan sebesar 204% untuk pemesanan hotel, vila, dan apartemen di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Selain itu, rata-rata pemesanan dari tiap kategori, mulai dari transportasi (termasuk penyewaan kendaraan), akomodasi, event (daring dan luring), juga turut alami peningkatan yang cukup signifikan.

“Kami optimis bahwa tahun 2023, kinerja akan semakin gemilang, terutama karena makin hidupnya berbagai ajang konser musik, aktivitas pariwisata, serta jajaran kegiatan lain yang dimaksudkan untuk merangsang pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambah Gaery.

Sandra Darmosumarto, Public Relation Sr. Manager, tiket.com, menegaskan  komitmen dalam mewujudkan impian berwisata ramah budget. “OTW dari tiket.com kembali hadir untuk memberikan kemudahan bagi para Sobat Tiket, agar dapat mewujudkan liburan impian dengan lebih ekonomis. Pantau terus tiket.com dan langsung samber harga gledek OTW agar dapat menyiapkan liburan dengan lengkap dan dengan harga terbaik untuk tiket pesawat, akomodasi, hingga berbagai aktivitas dalam tiket To-Do,” katanya.

OTW ini menghadirkan belasan ribu mitra dari transportasi (pesawat, kereta api, sewa mobil, hingga jemputan bandara), akomodasi (hotel, villa, dan apartment), hingga tiket To Do (tempat wisata dan atraksi, travel essentials, kegiatan rekreasi, hingga event) yang memberikan diskon istimewa sepanjang hari selama 10 hari.

baca juga: 5 Pasang Pengantin Di Purworejo Menikah Dengan Mahar Sepiring Sate

Promo Online Tiket Week akan mulai pada tanggal 1-10 Maret 2023, dengan harga gledek akan nyamber di Jam Gledek pada jam 17:00 – 21:00 WIB, hadir dengan diskon hingga 50% + 20% untuk jajaran lini produk tiket.com untuk destinasi domestik plus internasional, mulai dari penerbangan, akomodasi hotel termasuk vila & apartment, hingga berbagai aktivitas, wahana wisata dan segala keperluan perjalanan. (suwarjono)

Komentar