Heroe : Memimpin  Kota Jogja Bukan Soal Kekuasaan  

Headline2, Politik135 Dilihat

Teras Malioboro News – Calon Walikota  Yogyakarta Nomor Urut 1 Heroe Poerwadi  menyampaikan bahwa   Kota Yogyakarta mempunyai karakter  khusus yang berbeda dengan wilayah lain. Oleh karena itu memimpin Kota Yogyakarta harus siap  menghadapi tantangan yang ada. Sebab, meski Kota Yogyakarta wilayahnya kecil, tetapi kota ini menanggung banyak harapan dari warganya, sehingga banyak persoalan yang harus diselesaikan secara bersama.

“ Banyak hal yang harus kita selesaikan bersama-sama .Tidak ada satu orang pun yang berdiri disini sebagai calon walikota  ( atau ) wakil walikota mampu , ( sehingga ) kita harus bersama-sama . Oleh karena itu menjadi walikota itu bukan soal jabatan , bukan soal kekuasaan, bukan soal  kewenangan membuat aturan tetapi tanggung jawab untuk membawa Jogjakarta lebih baik “ ujar Heroe dalam sambutannya usai pengambilan Nomor urut di KPU Kota Yogyakarta, Senin (23/9/2024) malam.

Baca Juga : DLH Kota  Yogyakarta Bagi-Bagi Kompos Secara Gratis. Siapa Berminat ?

Selanjutnya  Heroe mengungkapkan,  banyak pekerjaan rumah yang  masih harus dikerjakan agar membuat Kota Yogyakarta menjadi lebih baik. Itu artinya, pembangunan Kota  Yogyakarta ke depan harus mampu  memberikan  warga  atas kelimpahan  kotanya  sebagai Pendidikan,  Kota Wisata dan berbagai predikat  lainnya.

“ Jogja untuk semua artinya apa ?  Semua warga Jogja ,siapapun dia  harus mempunyai akses dan layanan yang sama tidak memandang apapun latar belakangnya semua harus memperoleh akses dan layanan yang sama  “ tegas Heroe.

Baca Juga :  Tekan Peningkatan Inflasi, Pemkot Jogja Gandeng Pemkab Blitar

Untuk itu, Heroe  menyatakan bahwa pihaknya  mengabdikan diri untuk seluruh warga Jogjakarta  yang tercantum dalam  11 program prioritas , sebagai bagian dari upaya kita semua agar seluruh warga Jogja selalu mendapatkan kesempatan untuk melakukan aktivitas apapun agar mereka sejahtera dan selalu  berada dalam suasana happy. (*/Sulist Ds )

Komentar