Holding Ultra Mikro BRI Memberi Harapan untuk UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir

Teras Malioboro News, Jakarta — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan bahwa peran PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI sangat besar terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Melalui Holding Ultra Mikro, kata Erick, BRI mampu memberi harapan para pelaku UMKM untuk terus berkembang, salah satunya lewat pembiayaan dan pendampingan.

“Ini merupakan wujud perkembangan yang membawa banyak harapan,” ujar Erick dalam BRI Microfinance, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga : Kontribusi UMKM Sangat Besar, Serap 97, 22% Tenaga Kerja

Hal tersebut, kata Erick, konsisten dilakukan BRI demi pengembangan perekonomian dan keuangan rakyat.

Seperti diketahui, BRI saat ini sudah berhasil mengintegrasikan sebanyak 34 juta nasabah dari target 50 juta nasabah melalui holding Ultra mikro.

Total nasabah tersebut terdiri dari 14 juta nasabah mikro BRI, 6,8 juta nasabah mikro PT Pegadaian, serta 13 juta nasabah PNM Mekar.

Baca Juga : Kisah Sukses Usaha Anyaman Pandan Serdang Bedagai Jadi Produk Ekspor

Untuk PNM Mekar sendiri nilai yang disalurkan telah mencapai Rp 156,79 Triliun dan secara khusus meningkatkan talenta serta kemampuan ibu-ibu atau perempuan Indonesia dalam berusaha. Ini merupakan wujud progres yang membawa banyak harapan,” jelas Erick.

Erick mengimbau, inklusi keuangan ke depan diharapkan bisa dibarengi dengan program-program yang dapat mendorong UMKM untuk naik kelas dan berjalan secara berkelanjutan.

“Sebab UMKM sebagai tulang punggung perekonomian. Dan kita atasi berbagai persoalan hingga memastikan masa depan Indonesia yang merdeka berdaulat,” ujarnya. (Chaidir)

 

 

 

Komentar