IFC  Memperkuat Kolaborasi Antar  Pelaku Industri Fashion

Teras Malioboro News —   Indonesian Fashion Chamber (IFC) kembali menggelar acara January Board Meeting 2023 dengan mengusung tema “Perkuat Kolaborasi Menuju Fashion Indonesia Berbasis Budaya dan Wastra Nusantara Mendunia” . Kegiatan ini digelar selama tiga hari di  The Rich hotel Jogja, 30 Januari 2023 – 1 Februari 2023

Wening Angga selaku Ketua Panitia menyampaikan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahunan dihadiri 200 lebih anggota IFC dari 13 Chapter di Indonesia. Adapun agenda hari pertama adalah rapat national board yang bertempat di Ball room The Rich Hotel Jogjakarta.

Kemudian pada malam harinya digelar inagurasi anggota baru sebanyak 14 anggota, yang melewati kurasi ketat. Untuk dapat lolos sebagai anggota baru IFC, para desainer muda berbakat inipun mempresentasikan karyanya didepan para tamu undangan.

Pada hari kedua, digelar seminar bertema Seminar ” Sarung ” oleh Dina Midiani & Taruna, dilanjutkan Seminar dengan tema “Javanese Batik Philosophy & Beyond” oleh GKR Bendara bersama Philip Iswardono.

Selain itu, kali ini IFC juga menggelar fashion show  dengan menggandeng seniman Jogjakarta, mahasiswa Seni Tari ISI, Rikha Arisanti  art dance, dan didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman, Viva cosmetics, Hamzah Batik dan Kerajinan Hendikrefku.

Baca Juga : Tampil Feminin dan Sporty Dengan Amerie

Dalam kesempatan tersebut, GKRBAA Pakualam menyampaikan terimakasih atas kepercayaan para delegasi untuk memilih Jogja sebagai Tuan rumah January Board Meeting kali ini, selain ucapan Selamat Kepada para new member dan chapter Palembang yang dikukuhkan, beliau juga berpesan agar peran IFC dapat menjadi barometer fashion Indonesia dan dunia secara nyata dengan tidak melupakan akar Budaya, agama dan tradisi

Sedangkan Lia Mustafa selaku National Secretary IFC  berharap IFC dapat menjadi asosiasi  yang mengantarkan fashion Indonesia menuju dunia.  Industri fashion di Indonesia membutuhkan kolaborasi yang kuat dengan anak anak muda yang kreatif dan dinamis. Oleh karena itu  IFC memberikan dukungan sebesar-besarnya bagi desainer muda yang ingin meniti karir didunia fashion.  (*)

Komentar