IFI Yogyakarta Gelar Konser Musik Berkelas. Ini Jadwalnya

Teras Malioboro News – Sebagai bentuk dukungan terhadap para musisi lokal di Yogyakarta, Institut français Yogyakarta (IFI), Jumat (21/6/2024) menggelar konser musik bertajuk “Fête de la Musique” ( World Music Day ) di ruang Auditorium IFI Yogyakarta Jalan Sagan No.3 Yogyakarta. Pada kesempatan ini ditampilkan 8 band lokal hasil kurasi para juri profesional yang terdiri dari : Kiky Pea , Paksi Raras Alit dan Asriuni Pradipta.

François Dabin, direktur IFI Yogyakarta menyampaikan “Fête de la Musique atau yang dikenal sebagai World Music Day dirayakan di tanggal yang sama setiap tahunnya di seluruh dunia. Melalui Fête de la Musique, Institut français Yogyakarta tidak hanya ingin memberikan dukungan terhadap praktik – praktik musik namun juga memberikan kesempatan bagi kaum muda bertalenta agar lebih dikenal khalayak umum.

“ Kami berharap di masa mendatang, konsep Fête de la Musique dapat berkembang di Yogyakarta dan seluruh Indonesia.” ujar Dabin dalam rilis media yang diterima redaksi Selasa (18/6/2024).

Baca Juga : Melumat Limit, Kolaborasi Seni Melawan Batas Kreatifitas

Dijelaskan Dabin, “Fête de la Musique” (World Music Day) diprakarsai di Prancis pada tahun 1982, dan secara rutin ” dirayakan tiap tanggal 21 Juni tiap tahunnya di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Selebrasi populer ini bertujuan untuk mengenalkan praktik-praktik musik di kalangan umum.

Pada tanggal tersebut, berbagai konser gratis diadakan, dengan berbagai genre musik, digelar di jalan – jalan, di bar dan di berbagai ruang pertunjukan dan mempertemukan musisi baik amatir maupun profesional.
“ Ini merupakan kesempatan emas bagi para kaum muda yang memiliki grup band amatir agar dikenal oleh khalayak umum.” tandas Dabin.

Grup Band Nuklea yang juga tampil dalam Konser Musik di IFI Yogyakarta. ( sumber : youtube.com/nucleaofficial ) 

Baca Juga : Tren Musik Masa Depan, Genre Indie dan Lokal Berjaya,

Ditegaskan Dabin , masyarakat umum dapat menyaksikan konser ini secara gratis dan tidak dipungut biaya. Adapun jadwal konsernya adalah sebagai berikut :

Informasi lengkap tentang festival ini bisa diakses melalui: https://bit.ly/FDM24Yk (*/Sulist Ds )

Komentar