Indofood Hijaukan di Ruang Terbuka Publik Wirobrajan Kota Yogyakarta

Berita, Headline141 Dilihat

Teras Malioboro News – PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang melakukan aksi penghijauan di Kota Yogyakarta., Rabu (18/9/2024). Pada kegiatan kali ini yang dihijaukan adalah wilayah ruang terbuka hijau publik Jopraban, Kapanewon Wirobrajan.

Menurut Branch Human Resourches Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Ananto Pramandhika, penanan ratusan pohon di atas lahan seluas 1.300 meter pesergi ini sebagai langkah penghijauan di Kota Yogyakarta.

”Kami sangat terimakasih, karena kami diberi kesempatan untuk beraama-sama melakukan penghijauan di Kota Yogyakarta. Dalam kesempatan ini, kami serahkan 200 bibit pohon Tabebuya dan 50 bibit pohon Trembesi,” ujarnya.

Penghijauan RTHP ini, lanjut Ananto, bertujuan untuk tempat bermain anak-anak, untuk menambah penghijauan, menambah oksigen, sekaligus untuk menghijaukan Kota Budaya. Program ini kerjasama dengan Pemkot Yogyakarta melalui Bappeda Kota Yogyakarta, dan bisa ikut mendukung pengembangan RTHP di wilayah Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Program KORPRI Kota Yogyakarta, Mencarikan Jodoh Anggotanya .

Baca Juga : Arti dan Makna Tawakal

“Ini adalah bentuk sinergi antara kami sebagai perusahaan dengan pemerintah Kota Yogyakarta,” katanya. ”Untuk itu, kami sangat terimakasih karena diberi kesempatan untuk turut menghijaukan Kota Tercinta Yogyakarta, ” katanya lagi.

Sementara, Pj Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih dengan yang dilakukan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk dalam program TSLP ini.

“Saya apresiasi program ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada Indofood atas komitmennya dalam TSLP di wilayah Kota Yogyakarta,” katanya. ”Sekali lagi kami sampaikan banyak Terima kasih, ” tambah dia.

Sugeng juga berpesan, agar ruang terbuka hijau publik yang dibangun ini dipelihara dan dijaga dengan baik, agar bisa memberikan  manfaat kepada masyarakat banyak. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga pelestariannya. ***

Komentar