Ini Dia Resep  Choco Ball  Kelapa  Karya Mahasiswa UNY . Patut Dicoba Sebagai Camilan

Teras Malioboro News –  Buah kelapa ternyata dapat diolah menjadi camilan yang lezat untuk teman minum teh atau kopi. Hal itu yang dilakukan oleh Wina Nurlita Putri, mahasiswa prodi D4 Tata Boga Fakultas Vokasi UNY .

Ide pembuatan Chocobal dari buah kelapa ini berawal dari banyaknya buah kelapa di lokasi KKN  Desa Bojong 3, Panjatan Kulon Progo  yang kurang dimanfaatkan .

Umar selaku Dukuh Dusun Bojong 3  berharap  inovasi  pembuatan choco ball  dari  buah kelapa ini  dapat diikuti oleh warganya, sehingga dapat menjadi bisnis sampingan selain yang sudah ada.

“ Inovasi ini sangat menarik. Semoga bisa  menjadi ide bisnis sampingan warga disini. ” ujar Umar kepada wartawan Jumat (18/8/2023).

Baca Juga : UNY Jalin Kerjasama dengan 40 Media di Yogyakarta

Sementara itu, Wina menuturkan,  pembuatan Chocoball dari buah kepala ini sangat mudah. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat choco ball ini adalah 8 keping biskuit marie regal atau merk lain, 4 sendok makan susu kental manis putih, 1 sendok makan kelapa parut, 120 gr coklat batang dan 2 sendok makan kacang sangrai cincang.

Cara membuatnya, haluskan biskuit marie regal dengan chopper lalu pindahkan kedalam wadah, kemudian tambahkan susu kental manis dan kelapa parut kering lalu campur hingga rata membentuk adonan,

Baca Juga : Mahasiswa FT UNY Raih Medali Emas WSC ASEAN 2023

“Bentuk adonan choco ball menjadi bulat-bulat kecil atau sesuai selera” kata Wina

Setelah itu cairkan coklat batang lalu tambahkan kacang sangrai, campur rata, lalu coating atau lapisi adonan choco ball dengan coklat yang sudah dicairkan lalu letakkan diatas kertas roti, tunggu hingga dingin atau dapat langsung dimasukkan kedalam kulkas. Choco ball ini dapat disimpan didalam kulkas maupun diluar kulkas di tempat yang tidak terpapar sinar matahari langsung. . (*/SDs )

 

Komentar