Kemenag DIY Kunjungi LAZ Al Azhar

Program Visiting 2023

Berita32 Dilihat

Teras Malioboro News – Ada kata pepatah, banyak jalan menuju Makkah. Begitu pula dalam penguatan dan pembinaan lembaga zakat yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta ( Kanwil Kemenag DIY).

Salah satu program yang mendukung hal tersebut, dikenal dengan program visiting atau kunjungan ke Lembaga Amil Zakat (LAZ). Program yang digelar rutin setiap tahun.

“Program visiting bertujuan untuk mempererat silaturahim, monitoring, penguatan kelembagaan, dan pembinaan LAZ,” ujar H.Misbahrudin, S.Ag, MM, di sela-sela kunjungan ke LAZ Al Azhar Kantor Wilayah Yogyakarta (Kamis, 16/2).

“Program ini sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid 19. Alhamdulillah, tahun ini kita mulai lagi. Ada 9 Lembaga Zakat yang kami kunjungi. Kebetulan di Laz Al Azhar KPW Yogyakarta ini, kunjungan kami yang terakhir,” tambah Analis Kebijakan Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag DIY ini.

Baca JugaRamadhan dan Sempurnanya Puasa

Sementara itu, Kepala Laznas Al Azhar KPW Yogyakarta, Mukhlas Madani menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan, monitoring, dan pembinaan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag DIY.

“Kami berharap dengan kunjungan dan pembinaan ini, akan memperkuat sinergi dan kalaborasi antara Kanwil Kemenag DIY dengan LAZ Al Azhar KPW Yogyakarta. Baik dalam hal-hal yang bersifat administrasi, edukasi, maupun pemberdayaan umat dan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ke LAZ Al Azhar KPW Yogyakarta, H.Misbahrudin,S.Ag,MM, didampingi juga oleh Dra.Uswatun Hasanah, Esti Widayanti,S.Pd.I, Fauzan Musthafa, dan Subari.***

Komentar