Kontingen Purbalingga Juara Umum MKKS SMP Cup VIII Banyumas Raya

Headline1, Pendidikan120 Dilihat

Teras Malioboro News , Purbalingga —  Tuan rumah Kontingen Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purbalingga yang diperkuat 110 atlet keluar sebagai juara umum pada MKKS SMP Cup VIII Banyumas raya. Kontingen  ini berhasil mengumpulkan enam medali emas dan dua perak pada pertandingan yang diselenggarakan di Purbalingga, Sabtu (15/6/2024)..

Sementara itu, untuk juara kedua diraih kontingen MKKS Cilacap, yang meraih 2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu. Disusul juara ketiga kontingen MKKS Kabupaten Banjarnegara yang meraih 1 perak, dan 7 perunggu, sedangkan juara keempat diraih kontingen MKKS Kabupaten Banyumas yang meraih 8 perunggu. Dijadwalkan, MKKS SMP Cup IX Banyumas Raya akan digelar di Kabupaten Banyumas, tahun 2025 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kebersamaan ini. Ajang seperti ini penting sebagai media silaturahmi, karena kita di Banyumas Raya ini memiliki kultur yang sama, dan permasalahan pendidikan yang sama,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi SH MH saat menutup kegiatan MKKS SMP Cup VIII di Sasana Krida Perwira kompleks GOR Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu (15/6/2024) sore.

Pertandingan volly putra. Kadindikbud Purbalingga Tri Gunawan Setyadi SH MH (tunjuk jari) ikut memperkuat tim volly putra MKKS SMP Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga : PPDB Online SD – SMP Di Purbalingga Gratis, Dibiayai APBD.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan trofi bagi para peraih juara, dan trofi bergilir kepada kontingen Purbalingga, setelah sebelumnya, pada pagi hari kegiatan MKKS SMP Cup VIII dibuka oleh Bupati Purbalinhgga Dyah Hayuning Pratiwi SE B.Econ, MM. Kegiatan ini diikuti 685 kepela SMP se-Banyumas Raya, yakni dari Purbalinga, Banyumas, Cilacap dan Banjarnegara. Sekaligus, pembukaan ini dirangkai dengan launching Kurikulum Nasional, yang selanjutnya akan dilakukan di kecamatan-kecamatan di Purbalingga.

Kadindikbud Tri Gunawan mengemukakan, melalui ajang MKKS SMP Cup seperti ini, selain digelar aneka cabang pertandingan, juga bisa menjadi sarana mencari solusi bersama atas permasalahan yang sering muncul di setiap sekolah.

“Intinya, ajang MKKS SMP Cup seperti ini bisa jadi ajang mencari solusi atas permasalahan bersama yang sering muncul, seperti PPDB, seragam skeolah, outing class dan sebagainya. Di sini, kita bisa kumpul bersama, bertanding dan berdiskusi santai. Jadi kalah menang tidak masalah,” ujar Tri Gunawan.

Baca Juga : SMPN 3 Purbalingga Sabet 24 Medali pada POPDA Tingkat Kabupaten

Hasil Kejuaraan

Sementara itu hasil kejuaraan selengkapnya sebagai berikut. Juara umum Kabupaten Purbalingga berhasil mengumpulkan 6 medali emas dari cabang sepak bola, bulu tangkis, bola volly putra, bola volly putri, tenis meja putra dan tenis meja putri. Sedangkan 2 perak dipersembahkan dari cabang tenis lapangan dan catur.

Juara dua kontingen Kabupaten Cilacap, mefraih 2 emas dari cabang tenis lapangan dan catur. Sedangkan 5 perak diraih dari cabang bulu tangkis, bola volly putra, bola volley putri, tenis meja putri dan tenis meja putri.  Dan 1 perunggu diperoleh dari cabang sepak bola.

Kadindikbud Purbalingga Tri Gunawan Setyadi foto bersama kontingen MKKS SMP Kabupaten Purbalingga. ( Foto2 : Prasetiyo ) 

Baca Juga : Guru Bahasa Jawa di Purbalingga Ditantang Buka “Kelas Jawa Banyumasan ”

Juara ketiga kontingen MKKS SMP Banjarnegara, meraih 1 perak dari cabang sepak bola, dan meraih 7 medali perunggu dari cabang bulu tangkis, bola volly putra, bola volly putri, tenis meja putra, tenis meja putri, tenis lapangan dan catur.

Juara keempat atau posisi juru kunci, diraih kontingen MKKS Kabupaten Banyumas yang meraih 8 medali perunggu dari cabang sepak bola , bulu tangkis, bola volly putra, bola volly putri, tenis meja putra,tenis meja putri, tenis lapangan dan catur. (*/pras)

Komentar