Lalamove Apresiasi Para Pengemudi Wanita Pilihan Saat Hari Ibu

TERAS MALIOBORO NEWS – Lalamove, platform pengiriman on-demand, ikut serta memperingati Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember di Indonesia, dengan mengadakan kegiatan “Hari untuk Srikandi”, ditujukan khusus untuk mitra pengemudi wanita terpilih.

Dalam kegiatan ini, para Srikandi – julukan untuk mitra pengemudi wanita terpilih mendapatkan hadiah spesial berupa perawatan body massage. Selain itu, Lalamove juga memberikan paket yang berisikan kebutuhan sehari-hari seperti tabir surya, skin care, multivitamin dan juga paket untuk anak mereka.

Inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para mitra pengemudi wanita Lalamove yang berdedikasi, mengakui peran mereka sebagai Ibu yang bekerja tanpa kenal lelah dan menjadi tulang punggung keluarga, sambil menavigasi jalan hari demi hari.

Saat ini dalam pandangan masyarakat, di mana perempuan sama-sama dianggap sebagai pencari nafkah dalam keluarga. Faktanya, Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah pekerja perempuan di Indonesia melonjak menjadi 52,74 juta pada tahun 2022, atau mencakup 38,98% dari total angkatan kerja negara.

Photo Remaster, Editing Foto Berbasis AI Mudahkan Pengguna Samsung M54 5G

Akan tetapi, hal ini tidak berarti bahwa perempuan harus mengabaikan waktu berkualitas untuk dirinya sendiri, yang biasa disebut dengan “me time”, meskipun tetap memprioritaskan perhatiannya pada anak-anaknya. Oleh karena itu, Lalamove menyadari bahwa memastikan kesejahteraan pengemudi perempuan merupakan bagian dari tanggung jawab tambahan perusahaan, terutama pada hari Srikandi.

“Dalam rangka memperingati Hari Ibu, kami menghadirkan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan wujud terima kasih kami kepada seluruh pengemudi wanita Lalamove. Kami sangat mengapresiasi dedikasi mereka dalam menjaga amanah dan memastikan pengiriman barang secara tepat waktu dan aman kepada pelanggan kami,” kata Andito B Prakoso, Managing Director Lalamove Indonesia, dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Jumat 22 Desember 2023.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa setiap Ibu yang menjadi mitra pengemudi kami memiliki kesempatan untuk menikmati Me Time yang memang layak mereka dapatkan selama perayaan ini. Untuk memfasilitasi hal tersebut, kami memberikan paket perawatan body massage, memberikan mereka momen relaksasi setelah seharian bekerja dan juga mengurus keluarga. Kami juga memberikan paket perawatan tambahan yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Inisiatif ini menggarisbawahi komitmen kami akan kepedulian terhadap seluruh mitra pengemudi,” tambahnya.

Lalamove memberikan peluang komprehensif bagi individu yang tertarik menjadi mitra pengemudi, tanpa memandang jenis kelamin, status, atau usia. Komitmen ini ditunjukkan salah satunya dengan melibatkan perempuan dari berbagai latar belakang sebagai mitra pengemudi. Dengan memberikan kesempatan yang setara tanpa bias, Lalamove tidak hanya memupuk lingkungan kerja yang inklusif, namun juga secara aktif mengadvokasi keberagaman dalam komunitas mitra pengemudinya.

Bergembiralah, Allah Setia Mengiringi

Salah satu kelebihan yang ditawarkan Lalamove adalah fleksibilitas jam kerja, menjadikannya pilihan menarik bagi perempuan yang tertarik untuk menjadi mitra pengemudi. Fleksibilitas ini memungkinkan mereka untuk bekerja sambil secara efektif mengelola tanggung jawab penting keluarga, seperti merawat anak-anak dan melakukan tugas-tugas rumah tangga. Oleh karena itu, Lalamove tidak hanya memberikan kesempatan kerja yang fleksibel, namun juga memberdayakan perempuan untuk menyelaraskan pekerjaan dengan peran dan tanggung jawabnya di rumah.

Salah satu pengemudi wanita Lalamove, Rusmiati, telah menjalankan tanggung jawab ganda sebagai ibu yang juga orang tua tunggal dan perannya sebagai pengemudi sejak 3 tahun yang lalu dan terus melakukannya secara efektif hingga hari ini meskipun di usianya yang sudah menginjak 51 tahun.

“Saya senang bekerja di Lalamove untuk nambah penghasilan jadi tidak hanya bergantung pada anak. Di Lalamove secara waktu juga fleksibel jadi bisa ambil orderan semampu saya. Semoga Lalamove sering membuat acara seperti ini, senang sekali kami driver jadi dibuat relax,” ujar Rusmiati.

Kepedulian Lalamove terhadap mitra pengemudi merupakan aspek mendasar dalam operasional perusahaan. Hal ini tidak hanya mencakup pertimbangan finansial, namun juga berbagai aspek yang secara signifikan mempengaruhi pengemudi dan keluarganya. ***

Komentar