“ Lanjut “,  Romantika Kehidupan Anak- Anak Sekolah Mondok

Teras Malioboro News –  Sebuah film pendek yang mengulas kehidupan anak pondok hadir di  jejaring youtube. Film bertajuk “ Lanjut “ tersebut merupakan produksi  Wali Santri Angkatan 13 Muhammadiyah Boarding School ( MBS) Yogyakarta.

Produser Eksekutif  Heri Kiswanto menjelaskan, Lanjut , menyampaikan Film  Lanjut  bercerita tentang kekuatan seorang ibu dalam memondokkan anak, semangat anak untuk mondok dan keindahan persahabatan di pondok pesantren. Dengan latar belakang keindahan dan keseruan Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta film ini dikemas secara rapi dengan durasi  selama 21 menit.

“Semoga film ini bermanfaat untuk masyarakat dan paling tidak memberikan gambaran tentang betapa indah dan serunya dunia pondok”, ungkap Heri Kuswanto  dalam siaran pers yang diterima Teras Malioboro News, Selasa ( 24/1/2023).

Selanjutnya Heri menjelaskan,  film ini diproduksi guna memberikan edukasi mengenai dunia boarding schol atau sekolah asrama. Oleh karena itu, film ini menggambarkan mengenai kebersamaan para wali santri  yang sama-sama berjuang untuk mengikhlaskan anaknya yang sedang menuntut ilmu di jalan Allah.

Sedang untuk produksi, Film ini ditangani oleh Pita Biru production dan didukung sepenuhnya oleh Wali Santri Angkatan 13 dan PP MBS Yogyakarta.

Baca Juga : Anak Titipan Setan, Debut Perdana Gisella Di Film Horror

Sementara itu, Penulis Cerita  yang juga merangkap sebagai Produser Utama film ini menambahkan,  sebagian besar pemain film ini merupakan para santri di MBS. Oleh karena itu, keterlibatan mereka dalam film ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat luar biasa.

“Kami tidak menyangka ternyata anak-anak memiliki bakat luar biasa dalam memerankan peran mereka walau baru pertama berperan dalam short movie. Kesungguhan mereka luar biasa untuk mewujudkan sebuah karya yang insya Allah bukan sekedar tontonan namun bisa menjadi tuntunan”, ujar Dyah

Dyah berharap, film ini bisa menjadi sarana edukasi  bagi para orang tua yang sampai saat ini masih ragu-ragu untuk menyekolahkan anaknya di boarding school.   Sebab, memutuskan anak bersekolah di boarding school akan membuat anak  mandiri, bertanggung jawab dan terbiasa bersosialisasi dengan teman-teman yang berbeda-beda.

Secara informal, film ini telah diputar untuk kalangan internal pada 16 Januari  2023 lalu, yang dilanjutkan dengan acara Nonton Bareng Santriwan dan Santriwati MBS.  Sedangkan bagi masyarakat umum dapat menyaksikan film ini di tautan   berikut ini ;   ( https://www.youtube.com/watch?v=H__3is-jcHA) (*)

 

Komentar