Lanny Amborowati  Pamerkan Busana  Bertema “Retro Chic”

Galang Dana Untuk Anak Penghafal Qur'an

Teras Malioboro News – Desainer kenamaan asal Yogyakarta, Lanny Amborowati,  kembali  mengadakan Pameran Tunggal rancangan busana terbaru. Kali ini  pameran busana diselenggarakan di Joglo Mas Resto, Bantul pada Kamis (30/3/2023).

Pada kesempatan ini, Lanny mengusung tema “ Retro Chic “  dengan gaya busana masa lalu yang dipadu dengan nuansa kekinian. Busana ini cocok dipakai untuk  anak muda serta siapapun yang ingin tampak lebih muda. Selain bisa dipakai dalam segala suasana resmi, rancangan busana ini juga sesuai untuk dipakai dalam suasana santai.

Sedikitnya ada 20 outfit rancangan busana koleksi  Lanny Amborowati yang dipamerkan di tempat ini . Sebagian merupakan rancangan busana terbarunya dan sebagian lagi merupakan koleksi busana best seller yang dimilikinya.  Semua rancangan busana ini diperagakan oleh para model  muda ternama dari  Yogyakarta dibawah asuhannya.

Baca Juga : Hanaka Abhipraya , Dedikasi Sang Disainer Lanny Amborowati.

Seperti rancangan sebelumnya, Lanny masih memgusung konsep sustainable fashion sebagai upaya turut serta dalam pelestarian lingkungan.  Lanny memandang  sustainable fashion merupakan hal yang sangat penting mengingat industri fashion kali ini semakin marak. Untuk itu, dalam rancangan terbarunya ini,  Lanny menggunakan bahan-bahan dan pewarna alami. Misalnya serat kapas organik maupun serat dari bahan alam lainnya dengan pewarnaan dari bahan-bahan alami.

“ Proses produksi mulai dari hulu sampai menjadi barang jadi  kami kontrol secara ketat agar tidak mencemari lingkungan,  tahan lama sehingga mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan. “ ujar Lanny

Selain bertujuan memperkenalkan karya terbarunya, Pameran Tunggal Lanny Amborowati kali ini  juga bertujuan untuk menghimbun dana pendidikan untuk anak- anak penghafal Qur’an yang ada di Yogyakarta.

Pameran ini merupakan rangkaian dari kegiatan roadshow pameran busana yang sudah dilakukan di tempat lain. Pameran sebelumnya dilakukan di Gallery Kopi Macan, Bugisan Bantul dan sukses menghimpun sejumlah dana.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, terutama bagi anak-anak pengidap kanker di Yogyakarta “ ujar Lanny kepada sejumlah awak media.

Ditambahkan Lanny, sejumlah dana yang berhasil dikumpulkan nantinya akan diserahkan  sebuah Pondok Pesantren . Oleh karena itu dalam pameran ini pihaknya juga didukung sejumlah sponsor dan media partner.

Usai peragaan busana dan penggalangan dana, kegiatan dilanjutkan dengan Buka Bersama  para tamu dan  undangan yang hadir. (*)

 

Komentar