Luno Hadirkan Dua Aset Kripto, Avalanche (AVAX) dan Polygon (MATIC)

Menambah Pilihan Investasi Aset Kripto bagi Masyarakat

Teras Malioboro News – Luno, aplikasi investasi global yang berkomitmen menyediakan platform yang aman dan mudah untuk membeli, menyimpan, dan mempelajari kripto, mengumumkan hadirnya dua aset kripto terbaru di platform Luno. Keduanya adalah Avalanche (AVAX) yang sudah tersedia di aplikasi Luno dan Polygon (MATIC) yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Mulai pekan ini ini, pelanggan Luno sudah bisa membeli, menjual, dan menyimpan AVAX di aplikasi dan situs web Luno yang bisa menjadi opsi investasi tambahan, selain aset kripto yang sudah ada di platform Luno. Seperti Bitcoin dan Ethereum. Selain itu, Luno berkomitmen selalu teliti, berhati-hati, dan fokus pada keamanan dalam pemilihan aset kripto yang disediakannya, agar memberikan kenyamanan pada pelanggan saat berinvestasi.

General Manager Asia Pasifik Luno David Low mengungkapkan, pihaknya meyakini sangat penting menyediakan berbagai pilihan investasi bagi pelanggan.

“Itulah mengapa kami menghadirkan dua altcoin berkapitalisasi besar ini, sehingga pelanggan kami bisa mengambil peluang untuk mendiversifikasikan portofolio investasi mereka. Melalui komunikasi yang erat dengan pelanggan, kami juga bisa lebih memahami perlu dilakukan pendekatan baru dan bijak berinvestasi aset kripto. Kami melakukan proses yang ketat sebelum menyediakan aset kripto baru ke dalam platform Luno. Ini sejalan dengan tujuan kami menyediakan platform investasi aset kripto yang aman dan terpercaya bagi pelanggan,” kata David, beberapa waktu lalu (30/3/2023).

Menurutnya, Avalanche (AVAX) merupakan jaringan blockchain yang terdesentralisasi dan terbuka yang berbasis smart contract. Dibandingkan dengan Ethereum, Avalanche bisa memproses transaksi dengan lebih murah dan cepat, hingga lebih dari 4.500 transaksi per detik.

Sementara, Polygon (MATIC) merupakan aset kripto “layer dua” atau “sidechain” yang membantu blockchain Ethereum, agar transaksi yang diproses bisa menjadi lebih murah. Dengan begitu, AVAX dan MATIC merupakan aset kripto yang mampu memproses transaksi lebih banyak dibandingkan dengan aset kripto lainnya dan menjadi pilihan menarik bagi para developer yang membutuhkan platform yang lebih murah dalam membangun proyek mereka.

Sebelumnya, Luno telah menghadirkan aset kripto lainnya. Seperti Chainlink (LINK), Uniswap (UNI), Cardano (ADA), dan Solana (SOL) pada tahun 2022, terbaru, Luno menyediakan dua aset kripto baru. Yakni, Avalanche (AVAX) dan Polygon (MATIC) dalam menambah pilihan investasi pelanggan.

Berdasarkan survei Luno yang melibatkan 6.800 pelanggan, sebagian besar pelanggan mengungkapkan keinginan yang tinggi untuk berinvestasi dan memiliki aset kripto AVAX dan MATIC. Dengan berkembangnya pasar aset kripto, aset kripto akan menjadi bagian penting dari strategi investasi jangka panjang yang seimbang.

Sebelum menyediakan aset kripto baru, Luno melakukan proses seleksi yang menyeluruh dan ketat berdasarkan kriteria teknis dan legal yang spesifik. Memang, Luno tidak bisa menjamin aset kripto AVAX dan MATIC menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. Karena itu, sebelum berinvestasi, Luno menyarankan masyarakat benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospek dan risikonya, serta mengambil keputusan sendiri dengan bijak sesuai profil risiko yang sudah dianalisis.

“Kami melihat tidak sedikit masyarakat yang masih memandang aset kripto sebagai investasi yang rumit dan berisiko. Karena itu, selain menambahkan dua koin baru, kami memperkenalkan banyak konten edukasi bagi pemula melalui situs Luno Discover. Kami berharap pelanggan memiliki kesempatan mengeksplor dan mempelajari kripto dengan mudah dan aman,” pungkas David. ***

Komentar