Mengenal Teknologi Fuelcell pada Supercomp Elite v3, Bobot Lebih Ringan dan Tak Mudah Lelah

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—New Balance SuperComp Elite v3, disebut merupakan sepatu super baru yang memiliki beberapa elemen desain baru dibandingkan pendahulunya. Teknologi Fuelcell pada Supercomp Elite v3, dirancang dengan fokus ganda pada pengembalian energi dan bobot lebih ringan. Serta mengganti platform outsole/underfoot dengan pengembalian energi dinamis dari sistem Energy Arc (pelat karbon).

Dilengkapi dengan bagian atas yang berupa rajutan, membuat lebih breathable dan dirancang dengan lidah bawaan, untuk kenyamanan dan fit. Bukan sekadar berlari, sepatu ini dirancang untuk race.

Guna mengenalkan varian terbaru ini, PT MAP Aktif Adiperkasa distributor merek sepatu global asal Amerika Serikat, New Balance, bersama New Balance Run Club (NBRC) membuktikan performa teknologi Fuelcell di babak akhir “Run Your Way Town to Town Planet Sports Run” yang diselenggarakan 10 Desember 2023 di BSD, Kabupaten Tangerang.

baca juga: Teknologi Fresh Foam dan FuelCell, Rahasia New Balance Untuk Kenyamanan

“Sebelumnya kami telah menghadirkan program running bertema Run Your Way Town to Town bersama komunitas lari lokal dan NBRC 1st Anniversary di empat kota. Yakni Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta dan diakhiri Planet Sports Run. Kami kembali berpartisipasi dengan mengadakan beragam aktivitas menarik, serta mengajak runners untuk merasakan secara langsung performa inovasi footwear technology yaitu Fuelcell,” ujar Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active dalam siaran persnya, Kamis (14/12/2023).

Salah satu New Balance Running Heroes Kristo Immanuel, merupakan lifestyle runner. Walaupun tergolong pemula, Kristo berhasil menyelesaikan 5K pertamanya. “Seru sekali. Semakin merasa enjoy saat berlari. Kali ini, aku menggunakan Fuelcell Supercomp Elite v3 yang ringan, midsole empuk, serta breathable. Walaupun berlari jarak jauh, kaki tetap nyaman dan tidak gampang berkeringat,” ujar Kristo.

Selain Kristo, terlihat New Balance Running Heroes lainnya yang mengikuti Planet Sports Run, yaitu Daniel Mananta, dan juga atlet nasional Triyaningsih. Pada moment ini, New Balance menyediakan try on shoes untuk  runners serta refreshment dan juga Quick Hair Wash untuk runners.

Ia mengatakan, Planet Sports Run bertujuan untuk mendorong masyarakat menjadi lebih aktif berolahraga dan meningkatkan kesehatan melalui lari. Acara ini juga memiliki konsep unik, yang memungkinkan peserta untuk mengumpulkan poin sejak mereka mendaftar, mengikuti berbagai misi menarik yang diberikan sebelum dan selama acara, dan dengan kategori lomba yang mencakup 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

baca juga: Di Penghujung Tahun, New Balance Menggelar Event Lari di Jogja, Catat Tanggalnya

“Kami akan terus mengembangkan berbagai Footwear Technology seperti Fresh Foam dan FuelCell, untuk memberikan pengalaman dan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan tampilan stylish. Juga terus berinovasi mengadakan program running untuk mendukung berbagai karakteristik lari serta mengajak lebih banyak orang untuk menjalani gaya hidup yang sehat dan aktif,” tutup Martina.

Tips untuk Pemula

New Balance juga membagikan empat tips untuk para pemula yang ingin memulai marathon pertamanya atau sekadar berlari.

  • Persiapan menjadi kunci segalanya dalam mencapai tujuan lari Anda. Tentukan rencana pelatihan, waktu, serta tingkatan lari, dan buatlah jadwal latihan.
  • Gunakan teknologi seperti technogym (peralatan gym) seperti treadmill, tentunya akan membantu pendamping pelatihan yang baik serta melatih kemampuan kardio sebelum mengikuti maraton.
  • Penuhi nutrisi selama proses pelatihan. Tidak hanya mengurangi hambatan seperti timbulnya rasa lelah dan kecepatan pengerahan tenaga, hal ini juga dapat membantu menghindari waktu pemulihan yang lebih lama dan hilangnya massa otot.
  • Tingkatkan pikiran positif dengan meditasi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, membantu gejala sindrom iritasi usus besar, dan memperbaiki insomnia, yang semuanya memiliki efek langsung yang jelas saat berolahraga. (suwarjono)

Komentar