Menkominfo :  Tidak Benar 15 Menteri  Akan Mundur 

Headline1, Politik253 Dilihat

Teras Malioboro News –  Menkominfo  Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa  isu yang menyatakan ada 15 menteri kabinet  akan mundur merupakan berita  palsu atau hoax.  Sebab saat ini semua  jajaran menteri justru sedang fokus bekerja  untuk mencapai target  yang  sudah ditetapkan.

“ Saya sudah konfirmasi dengan beberapa menteri seperti Bu Menlu ( Retno Marsudi-red) yang dikabarkan akan mundur. Beliau saat ini sedang mempersiapkan diri untuk debat dengan Dewan Keamanan PBB  tentang Gaza “ ujar Budi  dalam Konferensi Pers yang berlangsung secara  hybrid , Jumat (19/1/2024).

Selanjutnya Budi menyampaikan,  isue  mundurnya 15 Menteri itu berawal dari sebuah  Opini. Tetapi kemudian menyebar ke publik dan sebagian orang mempercayainya sebagai sebuah informasi. Untuk itu, Kemenkominfo merasa perlu untuk meluruskan  bahwa kabar tersebut bukan sebuah fakta.

“ Itu  (sebuah ) pendapat. Opini. Bukan Fakta.  Saya sudah cek satu-satu  Semua membantah “ tandas Budi.

Baca Juga : Mendes PDTT :  Hindari  Politik Praktis, Bangun Politik Kebangsaan

Selanjutnya Budi berpesan kepada media agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi agar tidak terjerumus kepada penyebaran kabar palsu atau hoax. Sebab, saat ini Kemenkominfo  sangat serius untuk menindak penyebaran kabar bohong atau hoax yang berdampak akan meresahkan masyarakat.

Budi pun kemudian menyebutkan bahwa saat ini ada seorang pegiat sosial yang ditangkap karena diduga menyebar hoax. Namun, Budi tidak menyebutkan lebih lanjut mengenai sosok pegiat sosial yang ditangkap tersebut.

“  Karena sudah dilaporkan dan diproses secara hukum,  biar  hukum saja yang menjelaskannya. “ ujar Budi.

Budi menilai penyebaran isu mengenai mundurnya 15 kabinet merupakan fenomena biasa menjelang Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. Untuk itu, pihaknya berpesan agar masyarakat lebih bijak dalam menyerap informasi. (*/Sulist Ds )