Partai Demokrat Deklarasikan Prabowo Sebagai Capres 2024

Headline1, Politik64 Dilihat

 Teras Malioboro News —  Rapat  Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang berlangsung pada Kamis (21/9/2023)  di Gedung JCC memutuskan  untuk memberikan  dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Deklarasi dihadiri oleh sejumlah Prabowo selaku Capres Koalisi Indonesia Maju serta sejumlah pimpinan partai pendukung.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menyampaikan,  guna menyongsong tantangan dan ancaman yang akan dihadapi di masa depan dan me ngubahnya menjadi peluang maka bangsa Indonesia harus Bersatu.

Untuk itu, Indonesia  membutuhkan seorang pemimpin  pemersatu bangsa  yang mampu mengayomi semua identitas  apapun suku, agama ,  ras identitasnya serta mampu merangkul semua generasi.

“ Kita juga membutuhkan  pemimpin yang patriotik,  yang selalu menempatkan kepentingan bangsa dan negara juga rakyatnya diatas segalanya.  Kita juga butuh pemimpin yang Tangguh, berkarakter, berintegritas dan pantang menyerah , berani, berwawasan, berpengalaman dan selalu berbuat yang terbaik. Dan yang terpenting selalu menjaga satunya kata dengan perbuatan. “ ujar AHY dihadapan para peserta Rapimnas Partai Demokrat Kamis (21/9/2023).

Baca Juga : Anies : KPK Harus Kembali Independen.

Ditambahkan AHY,  Indonesia membutuhkan pemimpin yang visioner sekaligus man of action yang bisa mengimplementasikan visinya melalui kerja-kerja nyata untuk Indonesia yang semakin baik kedepan.

” Sosok pemimpin yang saya sebutkan tadi,  ada ditengah-tengah kita saat ini.  Bapak Prabowo Subiyanto, ” ujar AHY yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh.

Selanjutnya AHY menyampaikan, jika nantinya Prabowo terpilih sebagai Presiden,  dirinya menitipkan dua harapan besar yang selama ini diperjuangkan oleh Partai Demokrat yaitu :  segala hal baik yang sudah dicapai oleh Presiden sebelumnya mulai dari Soekarno hingga Jokowi  untuk terus dipertahankan dan dilanjutkan  sedangkan untuk hal yang belum baik hendaknya diperbaiki.

Baca Juga : Prabowo Hadir Di  Milad  Ponpes Ora Aji, Gus Miftah Doakan  Jadi Presiden 2024

AHY  merasa optimis bahwa  dibawah kepemimpinan Prabowo  kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju dimasa depan  bisa terwujud.  Sehubungan dengan hal itu maka Partai Demokrat mendeklarasikan Prabowo sebagai Capres  Indonesia dalam Pemilu 2024.

Sehubungan dengan dukungan tersebut,  Capres Koalisi Indonesia Maju yang juga Ketua Umum Partaui Gerindra Prabowo Subianto menyatakan,  dukungan Partai Demokrat merupakan wujud kepercayaan dan harapan  kepadanya.  Untuk itu, Prabowo menyatakan menerima keputusan tersebut.

“  Dengan tekad bahwa saya akan berbuat yang terbaik,  saya akan memberi segala yang ada pada diri saya agar kepercayaan tersebut tidak saya kecewakan. “ tegas Prabowo. (*/SDS )

 

Komentar