PASTHY ,  Destinasi Wisata  Alternatif Yang Makin Digemari

Headline1, Wisata153 Dilihat

Teras Malioboro News – Selain menjadi lokasi transaksi  hewan dan satwa hias, Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta ( Pasthy )  ternyata telah menjadi wahana liburan alternatif bagi warga Yogyakarta.

Pada setiap hari libur maupun hari besar,  pasar ini banyak dikunjungi  warga masyarakat unutk  berekreasi  bersama keluarga. Bahkan pada libur lebaran ini, tercatat jumlah pengunjung meningkat dibanding hari biasa,

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY) Agus Purnomo menyampaikan, pada libur lebaran ini makin banyak wisatawan yang didominasi rombongan keluarga kecil.  Mereka tidak hanya berasal   dari warga Yogyakarta tetapi juga wisatawan luar kota yang secara kebetulan singgah di Kota Yogyakarta.  Ada yang sekadar melihat-lihat koleksi Satwa dan Tanaman hias tetapi ada juga yang melakukan transaksi  dengan membeli hewan maupun tanaman hias  yang dipamerkan di tempat tersebut.

“ Biasanya pengunjung yang datang menuju zona ikan dan tanaman hias, menikmati berbagai makanan di zona kuliner.” ujar Agus kepada wartawan , belum lama ini.

Baca Juga : Usai Direvitalisasi, Pasar Sentul Tampil Dengan Wajah Baru

Ditambahkan Agus, guna menambah kenyamanan pengunjung dan wisatawan,saat ini PASTHY sedang melakukan perbaikan trotoar bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Salah satu pengunjung bernama  Regina  mengungkapkan, PASTHY menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan beragam tanaman dan satwa yang bisa menjadi media edukasi bagi anak.

“Sangat menarik karena bisa ajak anak untuk lihat beragam jenis satwa, dan tadi sudah beli hamster untuk peliharaan. Apalagi berkunjung ke PASTHY gratis dan hanya membayar parkir. Semoga kebersihan terus dijaga dan ditingkatkan, makin ramai dikunjungi dan para pedagang juga semakin sejahtera,” ungkapnya. (*/SDs )

 

Komentar