PDAM Tirtamarta Luncurkan AMDK ‘ Air Jogja ‘

Headline1, Jogja Raya331 Dilihat

Teras Malioboro News –Perumda Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta secara resmi meluncurkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK)  yang diberi nama ‘AirJogja’.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo yang didampingi oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi dan Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya.

Pada kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Yogya sangat menyambut baik dan mengapresiasi produk ‘AirJogja’ milik PDAM Tirtamarta. Menurutnya dengan diluncurkannya produk tersebut menandakan PDAM Tirtamarta terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat.

“Ini bukan hanya sekadar produk yang  dapat memberikan profit untuk perusahaan, akan tetapi juga menjadi sebuah bentuk pelayanan perusahaan kepada masyarakat,” katanya di Kantor PDAM Tirtamarta, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga :Cafe Pak De Air  Magelang, Sensasi Ngopi Di Tengah Pemukiman

Singgih menuturkan melalui peluncuran ini masyarakat dapat mengetahui bahwa produk ‘AirJogja’ telah mengantongi izin BPOM. “Jadi secara keamanan pangan sudah memenuhi persyaratan. Sehingga bisa dikonsumsi secara luas,” ujarnya.

Pihaknya berharap ‘AirJogja’ dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, lanjutnya, kapabilitas PDAM yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan.

Sementara itu Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta, Majiya menjelaskan berbagai keunggulan ‘AirJogja’ yakni telah menggunakan sistem ozone untuk sterilisasi air sehingga bebas bakteri, virus, dan jamur.

“Langkah proses produksi air minum ini sangat ketat hingga mencapai 7 langkah yang meliputi proses pengelolaan air baku dengan penyaringan filter carbon dan filter cartridge agar air baku bebas dari kotoran,” paparnya.

Baca juga :3 Orang Calon Dirut PDAM Tirtamarta  Jalani Proses Seleksi 

Selain itu, air minum tersebut memiliki kandungan pH 8+ yang berperan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh sehingga  dapat meningkatkan imunitas.

AirJogja juga memiliki kandungan Total Dissolved Solids (TDS) atau jumlah padatan yang terlarut dalam air kurang dari atau sama dengan 10 ppm. Semakin rendah nilal TDS maka semakin murni air tersebut.

Air Jogja  hadir dalam empat kemasan yakni kemasan gelas, botol 330 mililiter, 600 mililiter, dan galon. (*/Sulist Ds )

 

Komentar